alexametrics

Era Pandemi, Rinaldy Yunardi Luncurkan Tas Unik dan Masker di JFW 2021

29 November 2020, 10:49:37 WIB

JawaPos.com – Rinaldy A Yunardi berhasil menggebrak panggung Jakarta Fashion Week 2021 dengan koleksinya. Kali ini sang desainer sengaja membawa label Refounders, yang sudah dikenal meluncurkan koleksi sneakers dengan sentuhan penuh detil dan mengutamakan craftmanship. Namun di era pandemi kali ini, fokusnya justru pada masker dan tas dengan model yang apik.

Tak hanya sepatu kali ini, di era pandemi, aksesori lainnya juga diluncurkan seperti, tas, topi, masker serta face shield turut tercipta untuk mempermudah hidup para pecinta fashion. Kali ini dia menggunakan dominan warna hitam dan cream yang netral serta mudah dipadu padankan para pencinta mode Indonesia.

Sebuah tas selempang kecil bisa menjadi tempat untuk menyimpan tisu kering, tisu basah, hand sanitizer, telepon genggam dengan tali yang dapat ditarik, hingga bagian dalam yang dilengkapi resleting berlapis karet dan dapat menyimpan masker hingga kartu. Tas berukuran kecil ini dapat dikenakan sendiri atau dikaitkan agar dapat dipakai bersama tote bag besar.

“Di masa pandemi ini setiap orang pasti menyimpan segala kebutuhan untuk perlindungan diri. Tas kecil ini membuat pemakainya mudah mengambil ragam keperluannya tanpa perlu mencari di dalam tas besar mereka. Hingga seluruh barang dalam tas besar tetap higienis dan tidak tercemar,” kata Rinaldy kepada JawaPos.com, Sabtu (28/11).

Koleksi Unik Rinaldy A Yunardi di panggung JFW 2021. (JFW.TV)

Terdapat pula sebuah tas model tote berukuran sedang dan besar yang terinspirasi olehnya saat berbelanja ke luar rumah, menggunakan tote bag yang memuat beragam barang dan
bersifat praktis. Pada tas tote berukuran besar, terdapat fungsi lain yang dapat dikenakan menjadi backpack dengan merubah penempatan tali tas. Seluruh tas berbahan dasar crinoline yang disenangi Yung-Yung, sapaan akrab sang desainer.

Dirinya juga meluncurkan masker unik sebagai aksesori di era pandemi. Kali ini dia menggunakan bahan crinoline dan bagian dalamnya dilapisi bahan lain serta dilengkapi kaca mata yang dapat dilepas agar masker tersebut dapat dicuci.

Ada juga face shield berbentuk geometris warna hitam atau transparan dan terdapat pula berbingkai seperti ukiran baroque ciri khas karya Rinaldy yang fashionable dan detil craftmanship. Efektif, fungsional, fashionable, dan keseimbangan sisi komersil dengan kreativitas merupakan kata untuk menggambarkan produk Refounders terbaru pada Jakarta Fashion Week 2021.

“Refounders merupakan produk lain dari Rinaldy A. Yunardi yang saya ciptakan untuk dapat dikenakan sehari-hari, perkembangan dari koleksi utama saya, memiliki napas desain saya, dan memberikan kepada masyarakat kesempatan memiliki serta menikmati karya saya,” tutupnya.

Saksikan video menarik berikut ini:

Editor : Nurul Adriyana Salbiah

Reporter : Marieska Harya Virdhani

Saksikan video menarik berikut ini:


Close Ads