alexametrics

JFW 2021 Hadirkan ‘Tribute to Barli Asmara’ Sebagai Penghargaan

23 Oktober 2020, 12:26:38 WIB

JawaPos.com – Barli Asmara memang dikenal sebagai salah satu desainer muda Indonesia yang sangat aktif menelurkan karya. Bahkan koleksinya sempat mencicipi panggung mode dunia seperti New York Fahsion Week.

Di dalam negeri pun, Barli terus mengeluarkan ide kreatifnya di beberapa pekan mode. Salah satunya Jakarta Fashion Week. Setiap tahunnya, Barli selalu membawa koleksi terbarunya di JFW.

Wafatnya Barli Asmara karena sakit pada Agustus lalu memang meninggalkan duka. Tapi bukan berarti pencinta mode tak bisa lagi menikmati karyanya. Sebagai bentuk penghargaan terhadap Barli, JFW 2021 menghadirkan ‘Tribute to Barli Asmara’.

Nantinya, ‘Tribute to Barli Asmara’ akan digelar secara khusus. “Selama ini Barli adalah desainer yang banyak menghasilkan karya yang sangat baik dan beliau patut diberikan penghargaan,” kata Direktur Jakarta Fashion Week Lenni Tedja dalam konferensi pers virtual, Kamis (23/10).

Seperti diketahui, pada perhelatan JFW 2020, Barli menandai 15 tahun berkaryanya dengan membawa feminine Monohcrome dalam koleksinya. Jika biasanya Barli hadir dengan couture atau adiusana, kini ready-to-wear dipilihnya.

Lewat labelnya Asmara by Barli Asmara, Barli mencoba menunjukkan tren busana perempuan dengan warna monokrom yakni hitam dan putih. Tentunya dengan sentuhan khas Barli yang klasik dan elegan.

Kedua sentuhan tersebut dituangkan dalam potongan dress, outer lace, celana panjang, dan legging. Jika dilihat, secara keseluruhan material bahan yang banyak digunakan Barli adalah lace dari Daliatex. Sehingga menimbulkan kesan seksi dan feminin meskipun dibalut dalam warna hitam putih.

“Tema yang saya pilih memang feminine monochrome, yang terinspirasi dari perempuan-perempuan Indonesia yang lembut tapi kuat,” ujar Barli tahun lalu.

Jakarta Fashion Week 2021 akan diselenggarakan pada 26 November hingga 29 November 2020 dengan format 100 persen digital. Acara ini diharapkan bisa terus mendorong para pelaku fashion untuk tetap berkreasi dan memberikan inspirasi di tengah situasi penuh tantangan.

Sebanyak 61 perancang dan label busana, termasuk mancanegara, berpartisipasi di acara tahunan ini. Termasuk di antara mereka adalah desainer dan label Indonesia Fashion Forward, Dewi Fashion Knights, hingga para desainer muda lewat Lomba Perancang Aksesori 2020 dan Lomba Perancang Mode Menswear 2020.

Saksikan video menarik berikut ini:

 

Editor : Nurul Adriyana Salbiah

Reporter : Antara

Saksikan video menarik berikut ini:


Close Ads