alexametrics

Dikatakan Boros, Kaum Milenial dan Gen-Z Harus Nabung untuk Masa Depan

21 Oktober 2021, 16:45:42 WIB

JawaPos.com – Keinginan untuk jajan, traveling, hingga kulineran, membuat kantong milenial dan generasi Z cepat habis. Padahal ada banyak impian yang diinginkan dari mulai ingin berinvestasi, membeli rumah, atau mobil. Tentu saja untuk mencapai impian itu, harus ada ikhtiar yang dilakukan.

Dalam webinar bersama Sribuu, milenial dan generasi Z bekerja sama dengan 30 Badan Eksekutif Mahasiswa di seluruh Indonesia, menghadirkan acara Festival Sribuu Mimpi. Kaum milenial dan generasi Z yang saat ini tengah mendominasi usia produktif cenderung memiliki pola konsumsi yang lebih boros dibandingkan generasi-generasi sebelumnya.

Nyatanya, sesuai survei Alvara Strategic, rata-rata millenial menabung kurang dari 10 persen pendapatannya. Hal ini disebabkan oleh kesulitan yang dirasakan anak muda untuk mengerti kondisi keuangan mereka.

“Ini karena anak muda kurang menabung dan mengerti langkah yang harus dilakukan untuk mengoptimalkan keuangan mereka,” kata CEO Sribuu, Nadia Amalia, secara daring baru-baru ini dalam Bulan Inklusi Keuangan Nasional (BIK).

Menurut Nadia, generasi millenial dan gen Z perlu untuk mengatur keuangan. Hal itu merupakan salah satu hal yang paling penting penting dalam mencapai mimpi.

“Uang itu sangat menentukan arah kehidupan kita. Maka dari itu aku berpikir bahwa mengatur keuangan dari muda itu suatu hal yang penting untuk dilakukan,” jelasnya.

Editor : Nurul Adriyana Salbiah

Reporter : Marieska Harya Virdhani

Saksikan video menarik berikut ini:




Close Ads