alexametrics

Jarang Diketahui, Berikut 4 Manfaat Ekstrak Buah Kaktus untuk Kulit

14 September 2021, 14:24:51 WIB

JawaPos.com – Ektsrak tumbuhan dan buah-buahan memang sering ditemukan dalam rangkaian perawatan kulit atau skin care. Nah, salah satu kandungan skin care yang menyimpang segudang manfaat untuk kulit adalah ekstrak buah kaktus. Jenis buah kaktus yang paling sering digunakan untuk skin care adalah opuntia coccinellifera fruit extract.

Berdasarkan rilis AYSI, ekstrak buah kaktus memiliki fungsi sebagai anti aging, menghidrasi, anti microba, detoks, hingga meredakan jerawat. Dikarenakan, kaktus hidup di area padang pasir yang kering dan gersang, opuntia coccinellifera fruit extract kaya akan komponen untuk menghidrasi atau melembapkan.

Menurut Co Founder AYSI, Mika Isriantiani, dipilihnya Opuntia coccinellifera fruit extract sebagai key ingredients dikarenakan buah kaktus sangat kaya dengan vitamin C. “Buah kaktus ini juga jarang terekspos sebagai key ingredients khususnya untuk skincare lokal,” ujarnya.

Namun, bagi pemilik kulit hipersensitif perlu berhati-hati dalam menggunakan skincare mengandung ekstrak buah kaktus. Sebab, dapat menyebabkan alergi akibat komponen dalam kaktus.

“Kulit yang cenderung hipersensitif dan mudah alergi, akan berisiko muncul ruam kemerahan, disertai rasa gatal setelah pemakaian beberapa hari,” kata dermatologist dr. Ruri Pamela, SpKK.

Berikut empat manfaat ekstrak buah kaktus:

Editor : Nurul Adriyana Salbiah

Saksikan video menarik berikut ini:




Close Ads