alexametrics

Cerita Desainer Didiet Maulana Soal Kain Klasik Dodot Maudy-Jesse Choi

8 Juni 2022, 22:22:48 WIB

JawaPos.com – Pasangan pengantin baru Maudy Ayunda dan Jesse Choi mengunggah foto saat mereka mengenakan busana adat Jawa. Gaya Maudy mengenakan kemben kemudian Jesse Choi mengenakan beskap yang membuat penampilan mereka bernuansa klasik.

Jesse Choi yang merupakan pria berdarah Korea Selatan-AS bergaya Nusantara dengan busana daerah. Begitu juga Maudy Ayunda yang terlihat ayu dengan kain wastra Nusantara. Ada sentuhan desainer Didiet Maulana di balik busana mereka. Kepada JawaPos.com, Rabu (8/6), Didiet menceritakan proses Maudy dan Jesse memilih kain itu. “Kain Maudy saya yang pakaikan tanpa jahitan. Kain kemben dan kain jarit,” katanya.

Menurutnya kain-kain itu sudah melewati proses riset sejak 2012. Karena itulah, saat dikontak Maudy, ia langsung menyatakan kesiapannya. “Jadi pas dikontak langsung siap. Pakai kain-kain antik dan kain koleksi. Maudy dan Jesse menyerahkan sepenuhnya ke saya,” jelasnya.

Menurut Didiet, gaya mereka memakai wastra Nusantara dengan gaya dodot dan kemben. “Maudy hanya ingin pakai dodot katanya. Saya bikinkan ide tampilan dodot kuno zaman dahulu dengan kombinasi wastra,” katanya.

Koleksi tersebut juga diunggah ke akun Instagram masing-masing baik Didiet Maulana dan juga Maudy Ayunda. Berikut penjelasan Didiet Maulana dalam media sosialnya.

 

Editor : Dinarsa Kurniawan

Reporter : Marieska Harya Virdhani

Saksikan video menarik berikut ini: