alexametrics

Bakal Hits pada 2020, 3 Desainer Hadirkan Koleksi Warna Earth Tone

3 November 2019, 15:00:14 WIB

JawaPos.com – Perempuan modern, aktif, dan dinamis umumnya lebih suka bergaya praktis dengan model busana yang chic, simple, dan tidak berlebihan. Untuk menyesuaikan karakter itu, warna-warna earth tone ternyata menjadi pilihan yang diprediksi akan populer pada 2020 nanti.

Earth tone adalah warna-warna alam yang kalem dan lembut. Misalnya warna seperti cokelat, peach, coral, abu-abu, broken white, terakota dan lainnya. Sehingga saat dikenakan, tak akan membuat mata silau yang memandangnya.

Dalam acara Road to Event Fashion Rhapsody: Harmoni Bumi yang merupakan acara kedua dari rangkaian acara Fashion Rhapsody dari tanggal 29 Oktober sampai dengan 3 November 2019 di Grand Atrium Hall, Mall Kota Kasablanka, sejumlah desainer kompak mengusung warna earth tone dalam desain beberapa desaeiner. Seperti Ariy Arka, Chintami Atmanagara, dan Zyta Delia.

1. Koleksi Ariy Arka

Desainer Ariy Arka dalam labelnya Abee Indonesia menampilkan warna-warna earth tone dengan tema Heritage of Batak’s. Koleksinya itu juga sudah ditampilkan dalam acara Bratislava Slovakia Mercedes Benz Fashion Week beberapa waktu lalu.

Beberapa koleksi yang ditampilkan sengaja dengan menunjukkan keindahan Danau Toba lewat fashion. Bahwa Danau Toba tak hanya populer dari segi destinasi pariwisatanya tetapi juga kain ulosnya. Maka Ariy Arka mengangkat tema motif borga yang khas dati Danau Toba dengan teknik bordir.

“Dan sekaligus mengedukasi para penenun ulos bahwa gunakanlah bahan pewarna alam yang tidak mencemari lingkungan atau Danau Toba,” ungkapnya.

Berbagai desainnya diperuntukkan untuk edisi Fall Winter sehingga terdiri dari rok A-line bergaya tutu, high neck, bomber, sweater, dan topi kupluk. Semuanya lebih bertema street style.

“Kalau untuk warna sebenarnya, warna earth tone itu implementasi trend colour 2020. Berbau dengan tanah dan alam. Earth tone salah satu warna yang akan populer seperti cokelat dan peach coral,” jelasnya.

2. Zyta Delia

Koleksi warna earth tone milik desainer Zyta Delia. (Rieska Virdhani/JawaPos.com)

Desainer Zyta Delia dengan labelnya ZytaDelia mengusung 12 look yang simple dan chic. Dari mulai pastel, cokelat, abu-abu, membuat kaum hawa terlihat manis memakainya.

Tak hanya itu, khusus untuk modest wear, busana yang ramah bagi ibu menyusui juga ditampilkan dalak koleksinya. Menurutnya, warna earth tone saat ini mulai banyak permintaannya bagi para ibu muda yang aktif tetapi tetap sibuk mengurus anak.

“Warnanya campuran pastel gold, earth tone. Memang earth tone permintaannya sedang banyak. Warna-warna alam, cokelat, abu, warna-warna enggak terlalu nge-jreng. Sehingga cocok untuk office look atau untuk hang-out bareng teman-teman,” katanya.

3. Chintami Atmanagara

Koleksi warna earth tone milik desainer Chintami Atmanagara. (Rieska Virdhani/JawaPos.com)

Chintami menampilkan gradasi dua sampai tiga warna yang indah pada kain busananya. Dia pun menampilkan warna earth tone yang kalem dan lembut.

“Saya pakai kain organdi gradasi dengan tema terinspirasi dari pelangi,” ujarnya.

Berbagai warna alam (earth tone) yang digunakan seperti ungu, broken white, hingga silver. Uniknya lagi, ada sentuhan bordir yang mewah pada kain gradasi tersebut.

“Iya semuanya ada unsur bordirnya. Supaya enggak hanya polos tetapi ada kesan mewah. Dan warna earth tone itu lebih membuat pemakainya menjadi simple, elegan, tapintak berlebihan ya,” ujarnya.

Editor : Nurul Adriyana Salbiah

Reporter : Marieska Harya Virdhani



Close Ads