Ketahui 5 Jenis Sandal dan Sepatu Berdasarkan Fungsi dan Tujuannya

2 November 2022, 18:20:54 WIB

JawaPos.com – Memilih alas kaki memang tidak mudah. Selain mempertimbangkan ukuran, model dan warna, kenyamanan juga penting.  Melihat tren tahun 2023, dalam memilih sepatu dan sandal tetap memerhatikan fungsi dari alas kaki itu sendiri

“Tetap memilih alas kaki dengan mengutamakan model, warna, design, serta inovasi,” kata Itung Angga dari Lubrene, PT. Kenindo Tunggal Perkasa, kepada wartawan di Jakarta baru-baru ini.

Berikut adalah sejumlah alas kaki favorit yang umumnya dibeli oleh anggota keluarga. Apa saja?

1. Sandal dan Sepatu Casual

Sandal dan sepatu casual dirancang untuk santai. Teknologi yang dipakai berbeda dengan sepatu training dan running. Sepatu ini memang untuk jalan-jalan saja, bukan buat lari atau training.

2. Sandal Sponge

Adalah sandal sandal yang cocok untuk dipakai pada saat bersantai. Terbuat dari material spons yang membuatnya nyaman saat dipakai.

3. Sandal Gunung atau Outdoor

Sandal gunung atau sandal outdoor merupakan pilihan tepat untuk beraktivitas di luar ruangan. Pada saat kondisi basah, sandal outdoor dapat mengering dengan cepat. Kekuatan dan kestabilannya juga mumpuni untuk digunakan di medan-medan yang cukup sulit misalnya saat naik gunung atau medan pendakian.

4. Sepatu Sekolah

Dalam memilih sepatu sekolah penting harus memerhatikan kenyamanan. Sepatu sekolah harus memudahkan pergerakan jari saat anak berjalan atau berlari. Jika area jari kaki cukup sempit, jari-jari seolah memaksa untuk bergerak dan mengakibatkan lecet-lecet di bagian tersebut. Maka sepatu dengan tali ataupun tanpa tali yang terpenting membuat mereka nyaman melangkah.

5. Sepatu Lifestyle

Umumnya masih keluarga sneakers. Sepatu lifestyle ini mengombinasikan kesan ikonis dengan style dan fit modern. Tujuannya adalah untuk bergaya dan berbeda dengan sepatu olahraga pada umumnya.

Editor : Nurul Adriyana Salbiah

Reporter : Marieska Harya Virdhani

Saksikan video menarik berikut ini:



Close Ads