alexametrics

Buktikan 3 Manfaat Minum Air Jintan Campur Lemon Untuk Kesehatan

27 Mei 2019, 11:05:15 WIB

JawaPos.com – Jintan atau jinten adalah salah satu bumbu dapur yang biasa digunakan dalam masakan, biasanya digunakan dalam menu kari. Jintan juga seringkali digunakan sebagai obat tradisional. Caranya cukup meminum air jintan, seseorang bisa merasakan manfaatnya.

Jintan dipercaya bermanfaat bagi tubuh karena kaya antioksidan. Jintan juga membantu mengeluarkan racun dan bertindak sebagai pembersih tubuh.

Disebutkan dalam Times of India, Senin (27/5), studi menunjukkan bahwa konsumsi jintan secara teratur memiliki berbagai manfaat bagi kesehatan. Caranya dengan merendam biji jintan sebanyak 2 sendok di dalam air selama 5-6 jam atau semalam. Kemudian, rebus bijinya di pagi hari dan saring minumannya.

Anda juga dapat menambahkan dua bahan lainnya sebagai campuran minuman jintan yakni lemon dan madu. Lemon dan madu keduanya diketahui bermanfaat dalam membakar lemak perut yang membandel.

Yang terbaik adalah mengonsumsi minuman ini di pagi hari dengan perut kosong. Cukup tambahkan sedikit madu dan peras jus lemon ke dalam minuman jintan. Kedua bahan ini tidak hanya akan meningkatkan jumlah nutrisi minuman tetapi juga membuatnya lebih enak.

Minuman jintan bisa mengatasi masalah pencernaan hingga turunkan berat badan. (Organic fact)

Lalu apa saja manfaatnya menurut News Track Live, Senin (27/5).

Kesehatan Pencernaan

Air jintan penting untuk meningkatkan sistem pencernaan yang sehat dan kuat. Sifat menyehatkan pencernaan dari jinten membuatnya menjadi tambahan yang baik dalam menu masakan. Menurut buku ‘Healing Foods’, oleh DK Publishing House, jintan atau cumin membantu memperkuat saluran pencernaan.

Turunkan Berat Badan

Karena masalah pencernaan sudah terselesaikan, maka bonusnya adalah metabolisme yang sehat. Sehingga efektif menurunkan berat badan.

Tuntaskan Mual dan Sembelit

Air jintan bisa menghilangkan mual, kembung dan sembelit. Jika mengalami sembelit, minuman air jintan tersebut. Maka bisa mendorong usus untuk memperlancar buang air besar.

Editor : Nurul Adriyana Salbiah

Reporter : Marieska Harya Virdhani



Close Ads