alexametrics

Pien Tze Huang, Obat Tradisional Tiongkok Berusia Ratusan Tahun

11 Juni 2021, 15:08:20 WIB

JawaPos.com – Tiongkok bukan hanya maju dalam bidang perekonomian tetapi juga, dalam bidang pengobatan tradisionalnya yang telah melegenda secara turun temurun. Salah satu pengobatan tradisional Tiongkok yang hingga kini digunakan oleh masyarakat adalah obat Pien Tze Huang.

Pien Tze Huang termasuk dalam golongan obat herbal Tiongkok legendaris yang sudah digunakan sejak ratusan tahun silam. Formulanya diracik secara tradisional oleh tabib istana. Hingga di tahun 1956, secara profesional diproduksi oleh Zhang Zhou Pien Tze Huang Pharmaceutical Co.,Ltd, yang merupakan perusahaan Farmasi ternama di Tiongkok.

Untuk menjamin keaslian dan keamanan distribusi produknya di pasar internasional, Zhang Zhou Pien Tze Huang Pharmaceutical Co.,Ltd. hanya mempercayakan distribusi produk Pien Tze Huang kepada 1 agen di setiap negara. Di Indonesia sendiri, Zhang Zhou Pien Tze Huang Pharmaceutical Co.,Ltd hanya memberikan kewenangan untuk mendistribusikan produknya kepada PT. Saras Subur Abadi.

Tentunya Anda tidak perlu risau dengan produk Pien Tze Huang yang beredar di Indonesia karena telah mendapatkan izin BPOM RI, sehingga terjamin aman untuk dikonsumsi.

Terdapat dua bentuk kemasan Pien Tze Huang yang beredar dipasaran, yang biasanya disebut dengan kemasan butir, dus berisi 1 butir seberat 3 gram dan kemasan dus, berisi 6 kapsul masing-masing 0,3 gram, dengan total 1,8 gram. Pada saat membeli Pien Tze Huang kemasan butir, Anda bisa meminta kepada penjual untuk menghaluskannya langsung di depan Anda, masing-masing dibagi kedalam kapsul berukuran 0,6 gram.

Meski bentuk kemasannya berbeda namun fungsi dan kegunaannya tetap sama. Berdasarkan catatan BPOM RI Pien Tze Huang berfungsi untuk memelihara fungsi hati. Di Indonesia sendiri Pien Tze Huang sangat terkenal ampuh membantu mempercepat penyembuhan luka pasca operasi.

Mengingat harga Pien Tze Huang yang cukup fantastis, tentunya dalam membeli Pien Tze Huang wajib hukumnya mengecek keaslian produk. Menurut Narvathirosa, selaku Humas PT Saras Subur Abadi, hal utama yang perlu dicermati adalah adanya hologram SSA dan juga stiker cari yang dari SSA pada kemasan.

“Hal utama yang wajib diperhatikan oleh para konsumen produk Pien Tze Huang di seluruh Indonesia adalah pastikan terdapat stiker hologram SSA dan juga stiker cari yang dari SSA, untuk menjamin keaslian produk“ jelasnya, pada Kamis (10/6/21).

Selain itu, produk Pien Tze Huang yang asli juga memiliki stiker izin penggunaan bahan baku dari pemerintah Tiongkok dan juga stiker hologram dari Zhang Zhou Pien Tze Huang Co.ltd yang dibaliknya terdapat enam belas digit nomor seri yang bisa diperiksakan ke website anti-counterfeit www.T3315.com untuk memastikan keasliannya.

Ia juga menambahkan, untuk para konsumen yang membeli Pien Tze Huang secara langsung di toko obat maupun apotik, untuk selalu memastikan kemasan masih tersegel sebelum membeli produk. Dan juga untuk menghindari penyalahgunaan kemasan, selalu minta kemasan bungkus Pien Tze Huang untuk dibawa pulang.

Sedangkan bagi konsumen yang membeli secara online untuk selalu pastikan membeli di toko yang terpercaya dan jangan tertipu dengan harga murah. Untuk referensi harga bisa dilihat langsung melalui market place resmi, yaitu SSAbadi Official.

Editor : Mohamad Nur Asikin

Reporter : ARM

Saksikan video menarik berikut ini:




Close Ads