JawaPos Radar

Lagi Silahturahmi Bersama Besan di Surabaya

Iwan Bule Kaget Ditunjuk Jadi Penjabat Gubernur Jabar

18/06/2018, 16:38 WIB | Editor: Bintang Pradewo
Iwan Bule Kaget Ditunjuk Jadi Penjabat Gubernur Jabar
Sekertaris Utama Lembaga Ketahanan Nasional (Lemhannas) Komjen Pol Mochamad Iriawan resmi dilantik sebagai Penjabat Gubernur (PJ) Jawa Barat oleh Mendagri Tjahjo Kumolo. (dok. Puspen Kemendagri)
Share this

JawaPos.com - Sekretaris Utama Lembaga Ketahanan Nasional (Lemhanas), Komjen Mochamad Iriawan dilantik sebagai Penjabat Gubernur Jawa Barat. Secara resmi dirinya menggantikan Gubernur Jabar 2013-2018, Ahmad Heryawan, untuk mengisi kekosongan jabatan.

Perwira aktif yang kerap disapa Iwan Bule pun mengenakan PDH Gubernur lengkap di hadapan para pejabat pemerintah pusat maupun daerah di Gedung Merdeka, Jalan Asia Afrika Bandung, Senin (18/6). Iwan menjalani proses pelantikan, dari penandatanganan dan juga pengucapan sumpah.

Penunjuk jabatan tersebut atas perintah Presiden RI Joko Widodo untuk mengisi kekosongan sampai Gubernur Jabar periode 2018 terpilih. Atas kepercayaannya, Iwan Bule berterima kasih kepada pemerintah pusat.

Iwan Bule Kaget Ditunjuk Jadi Penjabat Gubernur Jabar
Sekretaris Utama Lembaga Ketahanan Nasional (Lemhannas) Komjen Pol Mochamad Iriawan resmi dilantik sebagai Penjabat Gubernur (PJ) Jawa Barat oleh Mendagri Tjahjo Kumolo. (Siti Fatonah/ JawaPos.com)

Untuk diketahui, Iwan Bule baru mendapat informasi ditunjuk sebagai Pj Gubernur beberapa hari lalu. Yakni pada Lebaran hari kedua (16/6) pukul 20.00 WIB. "Saya kaget karena baru tahu juga. Saat itu ada di Surabaya sedang silaturahmi dengan besan. Kemudian kembali ke Jakarta dan mempersiapkan segala sesuatu yang diperintahkan negara," ungkapnya.

Adapun pesan yang disampaikan Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo kepada dirinya yakni agar melaksanakan tugas sesuai Pj Gubernur, melanjutkan program, dan lainnya. "Tugasnya sebagai Penjabat Gubernur. Saya juga sudah pernah menjadi Kapolda Jabar, dan beliau (Mendagri) tahu saya dibesarkan di Jabar," tuturnya.

(ce1/ona/JPC)

Alur Cerita Berita

Lihat semua

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up