JawaPos Radar

Wow! Istri Walikota Gaet Koalisi Terbesar di Pilkada Serang

12/01/2018, 05:30 WIB | Editor: Mochamad Nur
Wow! Istri Walikota Gaet Koalisi Terbesar di Pilkada Serang
Ilustrasi PiIkada serentak (Dok.JawaPos.com)
Share this

JawaPos.com -Pilkada Kota Serang dipastikan diikuti tiga pasang calon. Dua pasang calon diusung gabungan partai dan satu lagi pasangan independen. Dua pasangan yang diusung gabungan partai adalah pasangan Vera Nurlaela Jaman-Nurhasan dan Syafrudin-Subadri Usuludin. Sementara dari jalur perseorangan Samsul Hidayat-Rohman.

Vera adalah istri dari Walikota Serang Tb Haerul Jaman. Vera-Nurhasan diusung oleh Partai Golkar, Demokrat, NasDem, PKB, PKPI, PBB, Gerindra, dan PDIP. Secara keseluruhan, Vera-Nurhasan memperoleh dukungan 33 kursi di DPRD Kota Serang.

Pasangan Vera-Nurhasan dan Syafrudin-Subadri sudah mendaftar di KPU Kota Serang pada Rabu (10/1). Mereka mendaftar ke KPU Kota Serang diikuti ribuan pendukung dan elite partai pengusung.

Pasangan Vera Nurlaela Jaman-Nurhasan mendaftar pukul 11.43 WIB. Sebelum ke KPU, Vera-Nurhasan berjalan kaki diiringi ribuan pendukungnya.

Vera mengaku bersyukur diberikan kesempatan dan kepercayaan bersama Nurhasan untuk maju pada kontestasi pilkada, Juni nanti. “Semoga hajat besar ini mendapat ridho dari Allah SWT,” ujarnya sebagaimana dikutip Radar Banten (Jawa Pos Group), Jumat (12/1).

Sementara itu, pasangan Syafrudin-Subadri Usuludin mendatangi KPU Kota Serang pukul 16.30 WIB. Syafrudin-Subadri diusung empat partai, yakni PAN, PPP, Hanura, dan PKS dengan mengusung Koalisi Peradaban.

Bakal calon walikota serang Syafrudin yang ditunggu ribuan massa menyapa para pendukungnya. Menurutnya, kehadiran seluruh elemen masyarakat menjadi modal untuk mewujudkan perubahan di Kota Serang. "Mari kita ciptakan 2018 ini menjadi Kota Serang yang berubah,” ucapnya menyapa pendukungnya.

Senada dengan itu, bakal calon wakil walikota Subadri dalam sambutannya meminta masyarakat mendoakan dan berjuang bersama-sama melakukan perubahan.

“Kita semua tahu sepuluh tahun Kota Serang belum setara dengan kabupaten kota lainnya. Kita harus segera melakukan perubahan yang lebih baik,” ucap Subadri menjanjikan perubahan.

(nas/jpg/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up