JawaPos Radar | Iklan Jitu

Ikuti Kegiatan Pramuka, Alfat Tewas Tenggelam

03 Agustus 2018, 14:45:59 WIB | Editor: Sari Hardiyanto
Korban Tewas Tenggelam
Korban saat dibawa ke RS dalam kondisi meninggal dunia (Istimewa)
Share this

JawaPos.com - Kegiatan perkemahan di halaman SMP Negeri 6 Talang Ubi, Penungkal Abab Lematang Ilir (PALI), Sumsel menelan korban jiwa, Kamis (2/8). Kali ini yang menjadi korban yaitu M Alfat, 14, siswa asal Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 1 Talang Ubi.

Berdasarkan informasi yang didapatkan JawaPos.com, kejadian ini berawal saat kegiatan perkemahan peringatan Pramuka ke 57 tahun yang diselenggarakan oleh Kwartir Ranting Talang Ubi di halaman SMP Negeri 6 Talang Ubi, Pali, Sumsel.

Kemudian, pada saat istirahat, korban Alfat dan sejumlah rekannya hendak mandi di salah satu waduk yang berada di luar bumi perkemahan. Tak berselang lama, rekan korban berteriak dan meminta pertolongan karena korban tenggelam.

Mendengar teriakan tersebut salah satu guru pun langsung mendatangi lokasi dan menolong korban. Namun, malang saat dibawa ke rumah sakit korban sudah meninggal dunia.

Salah satu panitia penyelenggara, Marzuki mengatakan bahwa saat kejadian kegiatan perkemahan sedang jam istirahat.  Namun, korban bersama rekannya keluar dari area bumi perkemahan karena hendak mandi di salah satu waduk. Padahal, di area perkemahan sudah disediakan tempat mandi dan keperluan lainnya."Akibatnya korban pun di luar pengawasan kami," katanya, Jumat (3/8).

Kemudian, pihak panitia pun mendengar suara jeritan dari rekan korban dan langsung mendatangi lokasi. 

Saat di lokasi, pihaknya langsung menerjuni waduk tersebut untuk menyelamatkan korban dan membawa korban ke RSUD Pali. Namun, sampai di UGD nyawa korban tidak bisa diselamatkan lagi. "Saat ini perkemahaan tetap dilanjutkan," singkatnya.

Sementara itu, Kasat Reskrim Muara Enim, AKP Willian Harbensyah membenarkan kejadian tersebut. "Ya benar, infonya korban hanyut," singkatnya.

(lim/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up