alexametrics

Penembakan Brutal di Supermarket AS, 10 Orang Tewas Termasuk Polisi

23 Maret 2021, 10:33:17 WIB

JawaPos.com – Sepuluh orang tewas dalam insiden penembakan brutal di sebuah supermarket di kawasan Boulder, Colorado, Amerika Serikat. Salah satu korban tewas termasuk seorang petugas polisi. Pelaku adalah seorang pria yang secara brutal melepaskan tembakan.

“Korban adalah orang yang sedang berbelanja,” kata Jaksa Wilayah Boulder Michael Dougherty pada konferensi pers. Dia menggambarkan peristiwa itu sebagai tragedi dan mimpi buruk.

Petugas polisi yang meninggal diidentifikasi sebagai Eric Talley, 51, seorang veteran 11 tahun di pasukan Boulder. Talley memang bertugas di toko kelontong saat ditembak mati. Komandan Kerry Yamaguchi dari Departemen Kepolisian Boulder mengatakan seorang tersangka telah ditangkap.

“Kami sudah menangkap tersangka pelaku penembakan dan ditahan. Tersangka terluka selama insiden itu dan kini sedang dirawat,” kata polisi seperti dilansir dari USA Today, Selasa (23/3).

Belum diketahui motif penembakan berdarah itu. Asisten Pertama Pengacara Amerika Serikat untuk Distrik Colorado, Matthew T. Kirsch, mengatakan FBI dan agen federal lainnya akan turun tangan dalam kasus ini. Dia berjanji bahwa penegakan hukum federal akan dibawa dalam penyelidikan.

Penembakan Kedua

Enam hari sebelumnya juga terjadi penembakan di tiga spa. Delapan orang tewas, enam di antaranya wanita keturunan Asia. Pelaku seorang pria bersenjata yang memberondong tiga spa di Atlanta dan daerah terdekat.

Gedung Putih mengatakan Presiden Joe Biden telah diberi pengarahan tentang serangan tersebut dan akan terus mengikuti perkembangannya. Kantor FBI di Denver men-tweet bahwa mereka membantu penyelidikan atas permintaan polisi Boulder.

Petugas yang dipersenjatai lengkap langsung menuju lokasi saat penembakan terjadi di supermarket King Soopers di bagian selatan Boulder, sekitar 25 mil barat laut Denver. Departemen Kepolisian Boulder memberi peringatan agar orang-orang menjauh dari area di sekitar supermarket.

Seorang pria bertelanjang dada dengan darah mengalir di kakinya dikawal keluar dari toko. Dia diborgol dan di belakangnya ada dua petugas polisi. Sebuah ambulans keluar dari toko dan tampaknya membawa pria itu. Tidak jelas apakah pria itu adalah tersangka, tapi Yamaguchi mengatakan tidak ada orang lain selain dia dan mereka yang meninggal atau terluka.

Lokasi penembakan di King Soopers adalah anak perusahaan raksasa supermarket Kroger yang berbasis di Denver. Gubernur Colorado Jared Polis mengatakan sedang memantau situasi. “Doa saya bersama rekan-rekan Colorado atas tragedi ini,” tutupnya.

Saksikan video menarik berikut ini:

Editor : Edy Pramana

Reporter : Marieska Harya Virdhani




Close Ads