alexametrics

Tol Jakarta-Cikampek Macet 8 Km, Jasa Marga Berlakukan Contraflow

8 Juni 2019, 15:28:49 WIB

JawaPos.com – PT Jasa Marga (Persero) Tbk memberlakukan rekayasa lalu lintas contraflow di Jalan Tol Jakarta-Cikampek yang merupakan titik kemacetan arus balik lebaran 2019. Pemberlakuan contraflow berlaku dari KM 70 sampai dengan KM 61 di Jalan Tol Jakarta-Cikampek sejak pukul 14.15 WIB.

Berdasarkan informasi Jasa Marga pada pukul 14.38 WIB, lalu lintas contraflow telah mulai dilalui oleh para pemudik pada arus balik kali ini. Pantauannya, contraflow telah dimulai dari Cikampek Utama sampai ke Cikarang. Dimana, jalur ini merupakan titik akhir one way dari GT Kalikangkung Jalan Tol Batang-Semarang

“Contraflow diberlakukan untuk mengoptimalkan rekayasa lalu lintas one way dari Km 414 Gerbang Tol Kalikangkung Jalan Tol Batang-Semarang,” kata Corporate Communications Department Head, Irra Susiyanti dalam keterangannya, Sabtu (8/6).

Pantauan Jasa Marga pada pukul 14.38 WIB, lalu lintas setelah jalur one way atau sekitar ruas tol Cikarang Utama terpantau padat. Ada antrian kendaraan sekitar 8 Km di Cikampek Utama Km sampai dengan Dawuan Km 62. Kemudian, antrian kembali mengular 6 Km, di Karawang Timur Km 58 sampai dengan Km 52 arah Jakarta.

Informasinya, kemacetan masih dari faktor kepadatan volume kendaraan sampai dengan H+3 arus balik mudik lebaran. Karenanya dengan sistem contraflow ini, diharapkan dapat mengurai kemacetan pengguna jalan.

“Jasa Marga mengimbau pengguna jalan dapat mengantisipasi titik awal pemberlakuan contraflow dengan memperhatikan rambu-rambu dan arahan petugas di lapangan agar dapat masuk ke lajur dengan aman dan nyaman,” pungkasnya.

Editor : Mohamad Nur Asikin

Reporter : Igman Ibrahim



Close Ads