alexametrics

Cerita Sherry Jolieca Lolos 4 Tahapan Audisi SM Entertainment

16 Januari 2021, 21:35:53 WIB

JawaPos.com – SM Entertainment pada hari ini Sabtu (16/1) secara resmi mengumumkan untuk memulai proses audisi, mencari talenta muda berbakat untuk kategori boy group. Audisi ini terbuka untuk semua calon penyanyi dari seluruh dunia.

Kriterianya adalah remaja laki-laki yang lahir antara tahun 2002-2008 dan tidak terikat dengan agensi mana pun. Dilansir JawaPos.com dari Soompi, SM Entertainment melakukan audisi tahap pertama secara online mulai 16 Januari hingga 15 Februari 2021.

Para pelamar pada tahap ini diminta mengisi formulir singkat dan mengirimkan video yang menampilkan kemampuan menyanyi, menari, atau keterampilan lain yang menonjolkan potensi mereka sebagai calon artis. Pada 28 Februari hingga 15 Maret 2021, agensi akan mengumumkan para pelamar yang lolos seleksi untuk mengikuti ke babak audisi selanjutnya.

Audisi tahap ini akan dilakukan secara langsung dan online, tergantung wilayahnya. SM Entertainment kemudian akan mengumumkan keputusan akhir pada 31 Maret 2021.

Bicara soal audiensi yang digelar agensi beken asal Korea Selatan itu, penyanyi muda Sherry Jolieca rupanya sempat mengikuti audisi label SM Entertainment pada 2018 silam. Kala itu ia mengikuti audisi di Kota Bogor dengan tahapan pertama mendaftarkan diri secara online. Setelah itu dilanjutkan dengan mengikuti audisi secara offline.

“Timnya datang langsung ke Bogor pada tahun 2018,” ujar Sherry Jolieca kepada JawaPos.com melalui sambungan telepon Sabtu (16/1).

Sherry yang mencuri perhatian banyak orang dengan meng-cover lagu-lagu dalam bahasa Indonesia dan Inggris ini mengaku sukses masuk dalam empat tahapan penjurian dalam kesempatan itu. Dia menjalani proses audisi mulai pukul 13.00 sampai jam 18.00 WIB. Proses penjurian meliputi tentang vokal, dance, hingga modelling.

Tahap satu, Sherry Jolieca masuk ke ruang C. Di ruangan ini ia diminta memperlihatkan kemampuannya di bidang tarik suara dan dance.

“Masuk pintu C, itu gabung ada vokal, dance, isinya 20 orang dipanggil. Terus ke pintu B di situ ditahan-tahan gitu disuruh nyanyi, dance. Terus ke pintu A. Setelah dari pintu A, disuruh ke ruangan C lagi,” paparnya.

Proses penjurian dilakukan oleh tim juri dari Korea Selatan langsung dan sifatnya sangat rahasia. Tidak boleh ada foto-foto atau dokumentasi.

“Jurinya ditemani sama translator untuk memudahkan berkomunikasi,” katanya.

Setelah selesai melewati empat tahapan penjurian, Sherry Jolieca diminta tim juri untuk menunggu email apakah dirinya diterima atau tidak. Namun sayangnya pada waktu itu pemilik 115 ribu followers di Instagram itu dinyatakan tidak lolos.

“Habis itu disuruh tunggu email tapi aku nggak masuk,” tuturnya.

Editor : Estu Suryowati

Reporter : Abdul Rahman




Close Ads