JawaPos Radar | Iklan Jitu

Bantu Nutrisi dari dalam, Konsumsi 4 Makanan Ini Mampu Lembabkan Kulit

29 Januari 2019, 10:15:59 WIB
Bantu Nutrisi dari dalam, Konsumsi 4 Makanan Ini Mampu Lembabkan Kulit
Wajah akan terhidrasi jika dibantu dengan makanan yang bernutrisi untuk kulit. (dermstore)
Share this

JawaPos.com - Perubahan cuaca dapat mempengaruhi kelembaban kulit. Terkadang kulit Anda terasa lebih kering dari biasanya.

Walaupun tak pernah lupa memakai pelembab, kulit juga perlu diberikan nutrisi dari dalam. Berikut 4 makanan yang dapat melembabkan kulit Anda, dilansir dari Byrdie, Selasa (29/1).

1. Kacang Kenari

Bantu Nutrisi dari dalam, Konsumsi 4 Makanan Ini Mampu Lembabkan Kulit
Alpukat kaya akan antioksidan serta biotin yang termasuk dalam keluarga vitamin B, sehingga penting untuk kulit yang sehat. (byrdie)

Kacang kenari merupakan kacang-kacangan yang sehat dari asam lemak omega-3 dan antioksidan. Kacang jenis ini membantu memerangi radikal bebas yang menyebabkan kerusakan kulit dan menyehatkan. Kacang kenari juga memainkan peran penting dalam mencegah jerawat dengan bertindak sebagai antiinflamasi.

2. Alpukat

Karena padat nutrisi dan tinggi lemak tak jenuh tunggal, alpukat membantu menjaga kekenyalan kulit. Buah yang serbaguna ini kaya akan antioksidan serta biotin yang termasuk dalam keluarga vitamin B, sehingga penting untuk kulit yang sehat. Alpukat juga bagus diaplikasikan langsung sebagai masker wajah atau masker rambut untuk hidrasi eksternal.

3. Ubi Jalar

Beta karoten dalam ubi jalar bertindak sebagai penghalang matahari. Kulit Anda akan terlindung dari sinar matahari sehingga kelembaban tetap terjaga. Serta vitamin A dalam ubi jalar meningkatkan reproduksi kulit yang sehat agar tetap segar di seluruh tubuh.

4. Mentimun

Mentimun merupakan sayuran yang sangat melembabkan karena mengandung 95 persen air. Timun juga mengandung asam askorbat yang membantu retensi air untuk mendorong racun sambil menghidrasi tubuh.

Selain itu, kadar antioksidan dan mineral yang tinggi membuat kulit tetap awet muda. Anda dapat meminum jus mentimun sekaligus membantu menurunkan berat badan.

Editor           : Novianti Setuningsih
Reporter      : Inriyani Sembiring

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up