JawaPos Radar

Tolak Kesaksian Ibunda Roro Fitria, Begini Alasan Majelis Hakim

31/08/2018, 06:50 WIB | Editor: Novianti Setuningsih
Ibunda Roro Fitria Ditolak Bersaksi, Begini Alasan Majelis Hakim
Hj.Raden Retno Winingsih batal menjadi saksi meringankan. (Aginta Kerina/JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - Sidang lanjutan kasus penyalahgunaan narkotika dengan terdakwa Roro Fitria kembali digelar di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan, Kamis (30/8). Sayangnya, ibunda Roro Fitria, Hj.Raden Retno Winingsih batal didengarkan kesaksiannya.

Majelis hakim PN Jaksel menolak Retno menjadi saksi. Sebab, ibu dari Roro Fitria itu sudah berada di rungan persidangan dari awal. Bahkan, Retno dikatakan selalu datang mengikuti sidang Roro Fitria.

"Kalau dia (Retno) mau jadi saksi jangan duduk di sini. Saya lihat setiap persidangan ada di sini, atau mau saya beri kesempatan yang lain?" kata Ketua Majelis hakim, Irwan.

Ibunda Roro Fitria Ditolak Bersaksi, Begini Alasan Majelis Hakim
Roro Fitria (Aginta Kerina/JawaPos.com)

Oleh karena kesaksian Retno urung didengarkan. Sebaliknya, majelis hakim memberikan kesempatan pada pihak Roro untuk membawa saksi meringankan lain guna didengar keterangannya.

"Ada pembantu saya, namanya Dewi," jawab Roro ketika ditanya hakim perihal saksi meringankan lainnya.

Diketahui, pada sidang pemeriksaan saksi sebelumnya, Roro Fitria diketahui memesan sabu lewat kurir mengatasnamakan Ibunya. Roro pun membenarkan dan mengaku bersalah dan menyesal karena memakai nama sang Ibu yang sedang sakit.

"Tidak ada unsur atau apa menggunakan identitas mamanya tersebut, tapi hanya dikarenakan dia publik figur. Nanti takut nomornya tersebar atau gimana, makanya dia pakai identitas mamanya," tegas kuasa hukum Roro, di PN Jaksel beberapa waktu lalu.

(agi/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up