JawaPos Radar | Iklan Jitu

Operasi Kantung Empedu, Leetuk Suju Kehilangan 10 Kg Berat Badan

23 September 2018, 17:30:59 WIB | Editor: Deti Mega Purnamasari
Operasi Kantung Empedu, Leetuk Suju Kehilangan 10 Kg Berat Badan
Leeteuk Super Junior di acara 'Realistic Men and Women 2' (Soompi)
Share this

JawaPos.com - Leader Super Junior, Leeteuk bercerita tentang kesehatannya pasca operasi darurat kantung empedu yang sempat dialaminya di awal tahun ini. Ia mengaku kehilangan 10 kilogram berat badannya akibat operasi itu.

Leeteuk menceritakan hal tersebut saat ia menjadi bintang tamu di stasiun televisi MBN dalam acara Realistic Men and Women 2. Ia mengatakan, dirinya mendapatkan perawatan yang komprehensif saat pengecekan kesehatan dilakukan, mulai dari mengisi formulir, hingga seluruh proses yang dilaluinya.

"Sejak aku sakit, aku mulai lebih memperhatikan lagi kesehatanku. Jadi aku mulai melakukan pemeriksaan kesehatan pertama. Aku kehilangan 10 kilo setelah operasi darurat itu," katanya seperti dilansir dari Soompi, Minggu (23/9).

Ia mengatakan, biasanya berat badannya berkisar di angka 65 kilogram ketika ia sering melakukan olahraga rutin. Namun akibat operasi tersebut, berat badannya berubah drastis menjadi di angka 55 atau 56 kilogram.

"Aku kira, aku butuh menaikkan beberapa kilo lagi agar kembali seperti semula. Hal ini membuatku harus memperhatikan kesehatan dengan lebih baik," katanya.

Leeteuk yang belum lama ini bertemu Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi) mengaku sempat melakukan perjalanan ke luar negeri untuk melakukan sejumlah aktivitas beberapa hari sebelum pemeriksaan kesehatannya. Di hari itu, ia merasakan kelelahan lebih dari biasanya.

"Aku khawatir karena itu adalah pemeriksaan kesehatan pertama. Banyak hal yang memenuhi pikiranku. Bekerja itu penting, tapi aku butuh memperhatikan kesehatan agar tidak menimbulkan bahaya karena stess dan bekerja terlalu keras," tambahnya.

Beruntungnya saat ini pemeriksaan kesehatan yang dilakukannya lagi telah menunjukkan bahwa ia berada dalam kondisi kesehatan yang baik. Dokternya menjelaskan, problem kesehatan kecil pun harus diselesaikan dengan diet dan berolahraga,

Wah, semoga Leeteuk sehat selalu ya!

(dmp/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up