alexametrics

Rima Melati Sempat Alami Henti Jantung Sebelum Meninggal

23 Juni 2022, 20:18:58 WIB

JawaPos.com – Sebelum meninggal dunia tadi sore, Rima Melati sempat mengalami henti jantung. Hal itu diungkapkan sahabat dekatnya, Widyawati, saat melayat ke rumah duka yang berada di ruang Kamboja Rumah Sakit Gatot Soebroto (RSPAD) Jakarta.

“Kondisi pasti selalu dikabari sama Aditya. Tadi sempat WA, ‘Mama henti jantung’. Saya sempat khawatir, nggak tahunya, nggak lama mama sudah nggak ada,” kata Widyawati kepada awak media, Kamis (23/6).

Sakit yang dialami Rima Melati sejatinya sudah lama. Dia sempat mendapat perawatan di sebuah rumah sakit di daerah Bintaro. Aktris senior yang meninggal di usia 84 tahun juga mendapat perawatan intensif di RSPAD Gatot Soebroto Jakarta.

Widyawati mengaku sudah cukup lama tidak mengengok Rima Melati lantaran adanya kesibukan syuting. Kendati demikian, dia selalu diberi kabar terkait setiap perkembangan kesehatan Rima oleh Aditya.

“Terakhir saya ke sini sama teman-teman, sama yang lain kayak Ratna, Yayang, Yanti. Kita nengok ke sini, itu terakhir kali. Saya enggak sempat lagi ke sini karena saya syuting,” ungkapnya.

Widyawati juga mengungkapkan selama mendapat perawatan di rumah sakit, Rima Melati setiap hari melakukan cuci darah. Kondisinya memang sudah sangat lemah. Bahkan untuk berbicara pun almarhum sudah tidak bisa bicara.

“Waktu di Pondok Indah Bintaro, masih sempat kadang-kadang saya suka panggil, dia kayak, ’em’, gitu. Terus saya bilang, ‘saya Widya’, tapi nggak jelas ya. Tapi masih ada reaksi,” tuturnya.

Editor : Bintang Pradewo

Reporter : Abdul Rahman

Saksikan video menarik berikut ini:


Close Ads