alexametrics

Punya Ciri Khas, Alasan Judika Minta Yan Josua Gabung ke Manajemennya

18 Juni 2022, 16:52:49 WIB

JawaPos.com – Penyanyi muda Yan Josua sempat memberontak kabur dari rumah setelah dipersiapkan oleh orang tuanya untuk menjadi tentara mengikuti jejaknya. Dia nekat kabur karena merasa passion-nya di dunia musik dan bercita-cita menjadi penyanyi hebat di masa depan. Bukan jadi tentara.

Meski awalnya sempat bertengkar dengan orang tuanya sendiri, Yan Josua nyatanya bertanggung jawab akan pilihan hidup dia. Dan dia membuktikan kepada keluarga kalau dirinya akan serius menekuni bidang musik.

Pelan tapi pasti Yan Josua mulai menampakkan sidarnya. Dia menjuarai beberapa ajang pencarian bakat. Beberapa diantaranya Bintang RRI (2017) di Merauke, Result Show and Reunion Night Stuvo (2019) di Makassar, dan Star Voices Season 7 tahun (2021). Yan Josua sempat menjadi perbincangan netizen dan berhasil mencuri perhatian setelah tampil di acaea closing ceremony Pon XX/2021 Papua.

Yan Josua mulai dilirik oleh Judika dan Duma Riris lantaran kerap meng-cover lagu-lagu. Salah satu lagu yang di-cover adalah lagu ‘Bagaimana Kalau Aku Tidak Baik Baik Saja’ yang ditonton lebih dari 10 juta kali di YouTube.

Pasangan Judika dan Duma Riris mulai memperhatikan kemampuan bernyanyi Yan Josua. Keduanya tertarik untuk meminta lelaki Maluku Tenggara, 16 Maret 1998 bergabung ke dalam label dan manajemennya, Dua Anak Deo Management.

“Banyak yang bawain laguku tapi tidak punya ciri khas. Kalau Yan ini bawain laguku punya ciri khas. Ciri khasnya dia nyanyi bikin hati berantakan, jadi puing puing. Itu yang aku suka.Aku telepon langsung, kita undang ke kantor,” kata Judika di bilangan Gunawarman Jakarta Selatan Sabtu (18/6).

Duma Riris di tempat sama menimpali dirinya optimis Yan Josua tidak akan menolak tawaran tersebut sebab menduga Yan ngefans kepada Judika setelah banyak membuat cover lagu. Benar saja ketika bertemu Yan, ia membuat pengakuan memang mengodolakan Judika sejak kecil.

“Setelah ajang X Factor kemarin katanya ada juga label di Jakarta yag nawarin dia gabung. Tapi aku yakin dia mau gabung ke kita karena dia banyak nyanyiin lagu Judika,” cerita. Duma Riris.

Untuk pertama kalinya Yan Josua merilis single di bawah label milik Judika- Duma Riris. Lagunya berjudul Pesan Rindu yang secara resmi dirilis pada hari ini.

Editor : Nurul Adriyana Salbiah

Reporter : Abdul Rahman

Saksikan video menarik berikut ini: