JawaPos Radar

Dituntut 2 Tahun Rehabilitasi, Putri Elvy Sukaesih Sudah Bersyukur

14/08/2018, 16:55 WIB | Editor: Novianti Setuningsih
Dituntut 2 Tahun Rehabilitasi, Putri Bungsu Elvy Sukaesih Bersyukur
Dhawiya dan sang kekasih, Muhammad bersyukur dituntut 2 tahun rehabilitasi. (Salman Toyibi/Jawa Pos)
Share this

JawaPos.com - Dhawiya Zaida dan kekasihnya, Muhammad, dituntut dua tahun menjalani rehabilitasi di Rumah Sakit Ketergantungan Obat (RSKO) Cibubur, dikurangi masa tahanan enam bulan sejak Februari lalu.

Menanggapi tuntutan 2 tahun rehabilitasi itu, Dhawiya Zaida merasa bersyukur karena diberi kesempatan untuk menjalani rehabilitasi bersama kekasihnya. Namun, melalui kuasa hukumnya, Reyno Yohannes Romein, Dhawiya menyerahkan putusan pada majelis hakim.

"Dhawiya menerima tuntutan. Mereka (Dhawiya dan Muhammad) bersyukur artinya diberi kesempatan untuk jalani rehabilitasi. Kalau dibilang sesuai harapan, iya Ini kan, sejauh ini masih tuntutan, artinya kami tetap akan memberikan catatan-catatan penting kami (dalam pledoi) agar bisa meyakinkan majelis hakim," kata Reyno di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Timur), Selasa (14/8).

Reyno pun mengapresiasi tuntutan yang baginya telah memperhatikan keterangan saksi ahli dan fakta-fakta persidangan. Sisanya, mereka akan berusaha mendapatkan hukuman ringan dengan mengajukan pleidoi (nota pembelaan)

"Ya sejauh ini ya mereka cukup menerima ya. Tapi, ya kan yang lebih (pasti) ini nanti hakim yang memutus. Kami bakal pledoi tanggal 28 Agustus. Kita juga akan menguatkan apa yang menjadi bantahan jaksa di pasal 114, 112, dan mendukung. Dan berharap sih untuk mengurangi masa rehab Dhawiya," pungkas Reyno.

Diketahui, Dhawiya dan Muhammad dituntut dua tahun rehabilitasi dengan pengurangan 6 bulan masa tahanan. Terhadap keduanya dinyatakan terbukti bersalah dan melakukan tindak pidana Narkotika golongan 1 bagi diri sendiri, sebagaimana yang dimaksud pasal 127 ayat 1 huruf a UU RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika.

(yln/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up