alexametrics

Ditahan, Tio Pakusadewo Mengalami Hipertensi

13 Agustus 2020, 18:53:53 WIB

JawaPos.com – Aktor gaek Tio Pakusadewo mengalami gangguan kesehatan, belum lama ini. Dia sempat mengeluhkan mengalami gangguan hipertensi. Hal itu diungkapkan Aris Marasabessy selaku kuasa hukum. Sayangnya Tio tidak menjelaskan efek hipertensi yang dirasakannya pada kondisi kesehatan.

“Dia ngomongnya sih hipertensi doank sih,”  kata Aris Marasabessy saat dikonfirmasi, Kamis (13/8).

Mengeluhkan sakit kemarin, Aris kembali mengecek kondisi kesehatan Tio Pakusadewo tadi pagi, jelang pelimpahan berkas perkara kasus narkobanya ke Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan. Tadi pagi Tio mengaku kondisi kesehatannya sudah membaik.

“Tadi pagi dia bilang kondisinya sudah baik,” kata Aris lebih lanjut.

Baca juga: BNN Sudah Keluarkan Rekomendasi Rehab, Tio Pakusadewo Tetap Ditahan

Dia tidak terlalu mengkhawatirkan kondisi kesehatan Tio Pakusadewo di tahanan Polda Metro Jaya. Sebab Aris meyakini peralatan medis yang tersedia di sana sudah cukup komplit. Sehingga apabila tiba-tiba Tio mengalamai gangguan kesehatan lagi, bisa cepat ditangani.

“Di Polda fasilitas kesehatannya kan bagus kami percaya ada penanganan kepada beliau,” papar Aris Marasabessy.

Tio Pakusadewo mendekam di dalam tahanan Polda Metro Jaya usai diamankan petugas di kediamannya yang terletak di bilangan Cilandak, Jakarta Selatan, pada Selasa, 14 Mei 2020 sekitar pukul 01.00 WIB. Dari tangan Tio, ditemukan barang bukti berupa ganja seberat 18 gram dan alat hisap sabu atau bong.

Akibat perbuatannya tersebut, Tio Pakusadewo dijerat dengan Pasal 114 ayat (1) subsider Pasal 111 dan Pasal 127 Undang-undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika.

Kini berkas perkara kasus narkoba Tio Pakusadewo sudah dilimpahkan ke Kejaksaan dan dalam beberapa waktu ke depan kasus ini akan disidangkan di pengadilan.

“Biasanya sih 20 hari (sudah masuk persidangan). Tapi kita tunggu lah Jaksa lagi menyusun dakwaannya,” tandas Aris Marasabassy.

 

Saksikan video menarik berikut ini:

Editor : Kuswandi

Reporter : Abdul Rahman




Close Ads