alexametrics

Cerita Atta Halilintar dari Alay hingga jadi Youtuber Nomor 7 di Dunia

4 Juli 2022, 14:52:50 WIB

JawaPos.com – Atta Halilintar termasuk yang awal dalam merintis karir sebagai YouTuber di tanah air. Dia menjalani profesi ini dulunya bukan dilandasi oleh keinginan mendapatkan uang, tapi lebih karena hobi.

Berbincang dengan Cinta Laura di Puella ID, Atta Halilintar mengungkap salah satu videonya dulu ditonton lebih dari 1,2 juta kali di YouTube. Penghasilan yang didapatkannya pun jauh dari apa yang dibayangkan orang- orang saat ini. Karena penghasilan dari video tersebut hanya sekitar 5 USD atau sekitar Rp 72 ribu pada saat itu.

“Di awal awal saat itu karena hobi,” ucap Atta Halilintar.

Selain penghasilan tidak seberapa, menjadi YouTuber dirasakan Atta juga sangat menguras waktu dan tenaga. Dalam 24 jam, istri Aurel Hermansyah tersebut hanya bisa tidur selama 3 sampai 4 jam. Selebihnya ia manfaatkan waktu dengan bekerja membuat konten, ngedit, bikin konsep dan lainnya.

“Aku mulai youtube aku ngedit sendiri, syuting sendiri, nulis sendiri, konsep sendiri. Syuting 3 jam, ngedit 8 jam, nyari konsepnya another hours lagi. Bahkan adminnya aku sendiri. Makanya badanku kurus, sampai makan pun lupa,” kata Atta Halilintar.

Ayah satu anak itu sempat menjadi alay dan jelek ketika dilihat pada masa sekarang, Malu tidak percaya diri atas konten- konten videonya pada masa lampau, Atta Halilintar sampai menghapus ratusan video di channel YouTube-nya.

Editor : Kuswandi

Reporter : Abdul Rahman

Saksikan video menarik berikut ini: