alexametrics

Pemanasan Menuju 2 Dekade, The Rain Rilis Single Salam Dari Ibumu

3 November 2021, 20:15:10 WIB

JawaPos.com – Grup musik The Rain akan genap berusia 20 tahun atau 2 dekade pada Desember mendatang. Pemanasan menuju perayaan momen spesial tersebut, band berpersonelkan Indra Prasta (vokal utama, gitar), Iwan Tanda (gitar, vokal), Ipul Bahri (bass, vokal) dan Aang Anggoro (drum, vokal), meluncurkan single terbaru mengusung tajuk Salam Dari Ibumu.

Lagu ini bercerita tentang perasaan jatuh cinta kepada sahabat sendiri. Ketika sudah bersahabat cukup lama, saling mengenal luar dalam, tahu banyak rahasia satu sama lain, ternyata ada perasaan cinta yang muncul dari salah satu dari mereka. Sayangnya perasaan ini hanya searah tanpa ada gayung bersambut.

“Saya membayangkan sebuah kondisi zona teman yang rumit dan sudah sulit untuk diubah. Sudah dekat dengan keluarganya, sudah dianggap seperti anak sendiri oleh ibunya, tapi tetap saja hanya dianggap sebagai sahabat olehnya. Serumit itu,” ujar Indra menceritakan proses penulisan liriknya dalam keterangan tertulis diterima JawaPos.com Rabu (3/11).

Single Salam dari Ibumu dirilis di bawah naungan Heavy Rain Records, label independen The Rain sejak 2013 dan proses distribusinya dibantu oleh MK Records.

Aransemen musik lagu Salam Dari Ibumu dikemas berbeda dibandingkan lagu-lagu band asal Jodjakarta sebelumnya. Lagunya memiliki nuansa ambient terdengar hangat pada sepanjang lagu. “Menyenangkan sekali mencoba hal-hal baru tanpa menghilangkan karakter The Rain,” akunya.

The Rain juga mengabarkan kepada para penggemar bahwa sejak pertengahan 2021, para personelnya tengah fokus menggarap album ke-7 yang sempat tertunda cukup lama. Album terbaru ini dimaksudkan akan dirilis untuk memeriahkan perayaan ulang taun The Rain ke-20 pada Desember mendatang.

Editor : Mohamad Nur Asikin

Reporter : Abdul Rahman




Close Ads