alexametrics

Anak Usaha ABM Investama Rogoh Rp 60 Miliar untuk Gudang Pertambangan

1 Februari 2020, 23:40:10 WIB

JawaPos.com – Industri pertambangan di kawasan Indonesia Timur terus berkembang. PT Cipta Krida Bahari (CKB) Logistics, anak perusahaan PT ABM Investama Tbk, menangkap peluang tersebut dengan memperluas gudang di kawasan Surabaya.

President Director CKB Logistics Iman Sjafei mengungkapkan, Surabaya sebagai pintu masuk Indonesia Timur sangat strategis. Di Indonesia Timur pun banyak pertambangan. Antara lain, tambang nikel, batu bara, emas, serta minyak dan gas bumi.

“Di Indonesia Timur banyak kantong (industri pertambangan, Red) yang sudah berjalan maupun baru dibuka,” katanya, Kamis (30/1).

Punya gudang di Surabaya jelas akan membuat kinerja industri pertambangan lebih efisien. Sebab, Indonesia Timur terdiri atas pulau-pulau.

“Harus dikonsolidasikan dulu di Surabaya, baru dikirim ke tempat tujuan,” jelasnya.

Gudang seluas 25 ribu meter persegi tersebut bisa menampung alat berat, suku cadang, dan ban berukuran besar untuk operasional pertambangan. Selain itu, menurut Iman, pihaknya menyediakan pergudangan untuk industri selain pertambangan. Misalnya, menyimpan bahan baku tekstil, bahan baku tembakau, dan kemasan.

“Kontribusi pertambangan paling besar. Bisa sampai 85 persen,” tuturnya.

Kawasan pergudangan itu dikembangkan sejak 2017. CKB telah mengalokasikan dana Rp 60 miliar sebagai investasi jangka panjang selama lima tahun. Hub Logistik di Central Osowilangun Business Park tersebut juga dilengkapi fasilitas gudang Pusat Logistik Berikat (PLB) seluas 8.500 meter persegi.

Editor : Estu Suryowati

Reporter : (res/c20/hep)



Close Ads