alexametrics

Garuda Siap Patuhi Ketentuan Rapid Antigen untuk Penerbangan Bali

15 Desember 2020, 20:47:36 WIB

JawaPos.com – Pemerintah melalui Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi meminta masyarakat yang berkunjung ke Bali menjalani prosedur tes PCR atau Rapid Antigen.

Direktur Utama PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk Irfan Setiaputra merespons, saat ini pihaknya sedang menunggu implementasi kebijakan tersebut. Irfan menastikan, perseroan akan mengikuti ketentuan pemerintah demi keselamatan masyarakat dan mencegah tingginya penularan Covid-19.

“Kami Garuda selalu taat aturan. Kami enggak ingin sama sekali mencederai masyarakat kita,” ujarnya dalam konferensi pers virtual, Selasa (15/12).

Irfan mengungkapkan, dirinya memahami kebijakan yang dibuat di tengah pandemi bertujuan menekan penyebaran Covid-19 yang semakin parah. Sehingga, pihaknya juga terus menerapkan protokol kesehatan secara ketat untuk penumpang mulai dari sebelum dan saat berada di dalam pesawat.

“Teman-teman yang melakukan perjalanan naik Garuda menjaga protol kesehatan. Itu yang selalu kami tekankan. Jaga jarak pakai masker,” ungkapnya.

Meskipun demikian, Ia mengaku, sempat ada beberapa keributan kecil antara awak kabin dan penumpang. Namun, kedisiplinan dalam memakai masker merupakan sebuah kewajiban.

“Tapi kami berprinsip masker itu kewajiban. Saya cukup yakin yang memutuskan naik Garuda tau persis prokes. Enggak hanya di pesawat tapi saat kegiatan,” tutupnya.

 

Editor : Estu Suryowati

Reporter : Romys Binekasri




Close Ads