alexametrics

Terbitkan Obligasi dan Sukuk, PT PP Targetkan Dana Segar Rp 4 Triliun

10 Juni 2021, 09:28:36 WIB

JawaPos.com – Perusahaan konstruksi dan investasi, PT PP (Persero) Tbk melakukan aksi korporasi. Yaitu melakukan Penawaran Umum Berkelanjutan Obligasi Berkelanjutan III dan Penawaran Umum Berkelanjutan Sukuk Mudharabah Berkelanjutan I, dengan total target dana sebesar Rp 4 triliun.

Direktur Utama PT PP (Persero) Novel Arsyad mengungkapkan, target dana tersebut terdiri dari Obligasi Berkelanjutan III sebesar Rp 3 triliun dan Sukuk Mudharabah Berkelanjutan I sebesar Rp 1 triliun.

“Perseroan akan melaksanakan masa bookbuilding mulai 9 Juni-16 Juni 2021, masa penawaran umum rencananya akan dilaksanakan pada 29 Juni 2021 dan rencana penjatahan dilaksanakan 30 Juni 2021,” ujarnya dalam konferensi pers secara virtual, Rabu (9/6).

Novel memaparkan, Penawaran Umum Berkelanjutan (PUB) Obligasi Berkelanjutan III sebesar Rp 3 triliun akan dilaksanakan dalam 2 tahap. Dalam tahap pertama ini, perseroan akan melakukan Penawaran Umum Berkelanjutan Obligasi Berkelanjutan PTPP III Tahap I Tahun 2021 dengan pokok obligasi sebanyak-banyaknya sebesar Rp 1,5 triliun.

“Terbagai dalam 2 Seri, yaitu Seri A untuk jangka waktu 3 tahun dengan indicative coupon 8,25 persen-9,25 persen dan Seri B untuk jangka waktu 5 tahun dengan indicative coupon 8,75 persen-9,75 persen,” jelasnya.

Obligasi Berkelanjutan tersebut telah mendapatkan peringkat atau rating idA (Single A) dari PT Pemeringkat Efek Indonesia (Pefindo).

Editor : Nurul Adriyana Salbiah

Reporter : Romys Binekasri

Saksikan video menarik berikut ini:




Close Ads