alexametrics

CIMB Niaga Syariah Salurkan Bantuan untuk Korban Dampak Bencana Alam

4 Februari 2021, 13:10:20 WIB

JawaPos.com – Unit Usaha Syariah (UUS) PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga Syariah) menyalurkan Dana Kebajikan yang berasal dari nasabah untuk membantu para korban bencana alam yang menimpa di sejumlah wilayah. Sebab, dalam beberapa pekan terakhir, Indonesia terus dilanda bencana.

Bantuan sebesar Rp 250 juta tersebut disalurkan melalui lembaga mitra yang bergerak di bidang pengelolaan dana sosial dan bencana alam. Lembaga mitra tersebut antara lain Daarut Tauhid (DT) Peduli, Aksi Cepat Tanggap (ACT), Lembaga Amil Zakat Muhammadiyah (LazisMu), Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Sulawesi Utara, Pos Keadilan Peduli Umat (PKPU) dan Yayasan Adzkia Padang.

Direktur Syariah Banking CIMB Niaga Pandji P Djajanegara mengatakan, bantuan akan disalurkan oleh lembaga mitra untuk membantu para korban bencana dalam bentuk makanan siap saji, obat-obatan, dan berbagai kebutuhan dasar untuk pemulihan pasca bencana. Melalui bantuan tersebut, pihaknya berharap dapat meringankan beban para korban.

“Kami mendukung upaya tanggap darurat yang dilakukan oleh lembaga-lembaga sosial mitra CIMB Niaga Syariah dengan menyalurkan bantuan untuk para korban. Semoga dengan bantuan ini, masyarakat yang terdampak bencana dapat segera pulih untuk kembali beraktivitas seperti sedia kala,” jelas dia, Kamis (4/2).

Selain bantuan Dana Kebajikan, UUS terbesar dari sisi aset di Indonesia ini juga mendistribusikan dana zakat dari nasabah sebesar Rp 750 juta kepada Lembaga Amil Zakat (LAZ) yang telah bekerjasama dengan CIMB Niaga Syariah.

Dana tersebut digunakan LAZ untuk beragam program mulai dari donasi hingga pemberdayaan mustahik sehingga memberikan manfaat yang langsung dapat dirasakan oleh masyarakat. “Melalui beragam program bantuan tersebut, CIMB Niaga Syariah ingin terus hadir dan memberikan manfaat bagi masyarakat Indonesia,” tutup Pandji.

Editor : Banu Adikara

Reporter : Saifan Zaking




Close Ads