alexametrics

Tinggal Sendiri, Ditemukan Tewas di Dalam Kamar Rumah

25 November 2021, 17:51:41 WIB

JawaPos.com- Kasus temuan mayat karena kematian mendadak kembali bertambah. Kamis (25/11), warga juga mendapati jenazah di sebuah rumah yang berlokasi di Jalan KH Wachid Hasyim V/13 Pekauman, Gresik. Yakni, Nafik Bastomi, 61. Kemungkinan dia meninggal dunia sejak 5 hari lalu.

Informasinya, korban sudah sepekan terakhir tidak terlihat beraktifitas. Nafik di rumah itu tinggal sendiri. Tidak ada anak ataupun istri. Nah, belakangan kecurigaan warga muncul ketika tercium bau tidak sedap dari arah rumah tersebut. “Sekitar pukul 06.00 WIB, saya melihat ke dalam rumah. Ternyata, korban tergeletak di ruang tamu,’’ kata Ahmad Hamidi, ketua RT setempat.

Untuk memastikannya, Ahmad bersama kakak kandung korban memeriksa lebih lanjut. Mereka lantas membuka jendela kaca dari luar. Sebab, kondisi pintu rumah terkunci dari dalam. “Kami juga segera melaporkan kepada pihak berwajib,” paparnya.

Tidak lama, petugas pun datang ke tempat kejadian perkara (TKP) lantas melakukan evakuasi jenazah korban. Kapolsek Gresik Kota AKP Inggit Prasetiyanto mengatakan, setelah mendapat laporan pihaknya mengirim tim identifikasi bersama petugas Puskesmas Alun-Alun Gresik.

“Selanjutnya, jenazah dibawa ke RSUD Ibnu Sina untuk dilakukan VER jenazah. Dari hasil pemeriksaan luar, tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan,” ujar Inggit.

Kasus itupun menambah panjang penemuan mayat di Kota Pudak selama 2021. Dari reportase Jawa Pos, setidaknya tercatat 10 kasus kematian mendadak itu dengan konsisi berbeda-beda. “Menjadi kewaspadaan kepada masyarakat Gresik agar lebih berhati-hati. Selalu jaga kesehatan. Khususnya di musim penghujan saat ini,” pesan perwira dengan tiga balok di pundaknya.

Editor : M. Sholahuddin

Reporter : yog




Close Ads