alexametrics

Perempuan Topang 50 Persen Perekonomian di Kota Surabaya

21 April 2022, 20:24:23 WIB

JawaPos.com–Sebanyak 50 persen perekonomian di Kota Surabaya ditunjang perempuan. Perempuan-perempuan itu tersebar dalam berbagai sektor usaha.

”Peran perempuan di ekonomi kerakyatan ini tinggi. Sekitar 50 persen perempuan,” kata Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi di Gedung Negara Grahadi, Kamis (21/4).

Eri menyebut, peran perempuan sangat besar bila bersinergi dengan Pemerintah Kota Surabaya. Sebab perempuan tak lagi menjadi sekadar ibu rumah tangga.

”Support perempuan sangat kuat. Karena bersinergi dan bisa mendukung serta memenuhi kebutuhan keluarga. Jadi nggak ada pengangguran lagi,” ujar Eri.

Hal serupa diungkapkan Wakil Ketua DPRD Kota Surabaya Reni Astuti. Dia memberikan apresiasi terhadap peran para perempuan di berbagai bidang. Mulai dari akademisi, profesional, pengusaha, maupun politikus yang berkontribusi dalam upaya pembangunan Kota Pahlawan.

Potret dan sepak terjang para perempuan di Kota Surabaya itu juga menuai pujian dari pimpinan DPRD tersebut, Dia turut bangga dengan kiprah dan wujud perjuangan para perempuan yang bergerak di banyak sektor.

Editor : Latu Ratri Mubyarsah

Reporter : rafika

Saksikan video menarik berikut ini:


Close Ads