alexametrics

Pasien di Rumah Sakit Covid-19 Indrapura Ikuti Salat Idul Fitri

13 Mei 2021, 11:28:23 WIB

JawaPos.com–Rumah Sakit Darurat Lapangan Indrapura (RSDLI) mengadakan Salat Idul Fitri di depan tenda A (Administrasi ) pada Kamis (13/5). Kegiatan di rumah sakit di Jalan Indrapura itu diikuti 50 orang nakes, relawan, dan petugas RSLI di zona hijau, serta 30 pasien umum dan PMI (pekerja migran Indonesia) di zona merah (infeksius).

Berbeda dengan penyelenggaraan salat Idul Adha sebelumnya di RSLI yang menempatkan imam dan khatib di zona merah karena imam berasal dari pasien, salat Idul Fitri diselenggarakan di zona hijau untuk tempat imam dan khatibnya, sedangkan pasien menjadi makmum di zona merah.

Sebagai imam dan khotib Sa’d Nasir, supervisi RSLI dari BPBD. Dalam khotbahnya Nasir menyampaikan tentang rasa syukur semua nakes, relawan, dan pasien yang masih diberikan kesempatan bisa merayakan Idul Fitri. Walaupun dalam suasana pandemi Covid-19. Dia juga mengingatkan bahwa sakit bagi manusia bisa berarti ujian dan bisa juga karena banyak melakukan dosa baik yang disadari maupun tidak.

”Untuk itu marilah kita banyak-banyak bertobat, memohon ampunan Allah SWT serta memohon untuk dapat segera diangkat dan disembuhkan sakitnya. Semoga sakit ini bisa menjadi penebus dan pengurang dosa di akhirat kelak,” tutur Nasir.

Radian Jadid, ketua relawan pendamping PPKPC-RSLI, dan para nakes, relawan pendamping, serta para petugas RSLI mengikuti salat Idul Fitri. Acara dilanjutkan dengan syukuran di tenda administrasi dengan menu khusus opor ayam sumbangan dari para dokter senior.

Editor : Latu Ratri Mubyarsah

Reporter : rafika

Saksikan video menarik berikut ini:




Close Ads