JawaPos Radar

MotoGP 2018

RESMI: MotoGP Inggris Batal Digelar!

26/08/2018, 23:06 WIB | Editor: Bagusthira Evan Pratama
MotoGP 2018, MotoGP Inggris, Vinales, Rossi, Marquez, Pedrosa, Dovizioso, Lorenzo, Zarco
Karena cuaca tidak mendukung, maka MotoGP Inggris 2018 resmi dibatalkan (Dok. MotoGP)
Share this

JawaPos.com - Seri ke-12 MotoGP di Sirkuit Silverstone, Inggris, Minggu (26/8) akhirnya resmi dibatalkan. Setelah berdiskusi dengan beberapa pihak, keluar keputusan untuk tidak menggelar lomba di lintasan 5,8 Km tersebut.

Hujan deras yang mengguyur sirkuit menjadi penyebab utama dari lahirnya keputusan itu. Demi keselamatan pembalap, GP Inggris akhirnya tak jadi digelar pada akhir pekan ini.

"Setelah pertemuan antara para pejabat IRTA (International Road Racing Teams Association) dengan pembalap MotoGP, akhirnya dibuat keputusan untuk membatalkan Grand Prix Inggris karena kondisi trek yang dinilai tidak aman," tulis pernyataan resmi dari penyelenggara MotoGP Inggris.

"Ini bukan hari yang mudah bagi siapa pun. Ini bukan hari yang baik untuk para penggemar, penyelenggara, tim, dan para pembalap. Tapi bagaimanapun Anda tidak bisa melawan alam, dan ini adalah kenyataannya," demikian pernyataan tersebut yang dikutip dari Reuters.

Sebelumnya lomba dari kelas para raja dijadwalkan berlangsung pada pukul 11.30 waktu setempat atau 17.30 WIB. Namun acara ditunda karena hujan deras mengguyur Sirkuit Silverstone.

Setelah dinantikan hingga berjam-jam, kondisi lintasan tak juga berangsur membaik. Alhasil tidak ada poin yang bisa diperebutkan para pembalap di akhir pekan ini.

(bep/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up