alexametrics
Fuzhou China Open 2019

Dulu Kesulitan, Sekarang Menang Mudah, Praveen: Itu Semua Butuh Proses

8 November 2019, 14:22:30 WIB

JawaPos.com-Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti mengamankan satu tempat di babak perempat final kejuaraan Fuzhou China Open 2019. Mereka mengalahkan ganda campuran yang juga pasangan suami-istri asal Inggris, Chris Adcock/Gabrielle Adcock.

Praveen/Melati menang dengan relatif nyaman 21-11, 21-13.

Pertandingan berlangsung cepat, hanya 30 menit saja. Dalam laga itu, Praveen/Melati betul-betul memegang kendali. Duo Adcock gagal mengembangkan permainan dan terus berada di bawah tekanan Praveen/Melati.

”Pasangan Eropa bisa dibilang pola mainnya rumit, mereka punya pola main yang nggak ngenakin buat kami. Tapi di pertandingan kali ini kami nggak mau memberi celah ke mereka masuk ke permainan mereka dan berusaha main di pola kami. Dari awal kami bisa langsung in dan tekan terus,” kata Praveen dalam siaran pers PP PBSI yang diterima Jawa Pos.

”Kalau dibilang lebih pede, memang mau awalnya main maksimal dulu, dan memang sekarang lebih percaya diri. Dulu kalau dibilang lawan mereka ramai, sekarang bisa jauh, itu proses. Dulu kalah straight game, lalu menang rubber game, lalu bisa menang rubber, dan sekarang bisa menang straight game,s semuanya itu proses,” imbuhnya.

Praveen/Melati akan berhadapan dengan ganda campuran nomor 1 Jepang yang juga pemain ranking 3 dunia Yuta Watanabe/Arisa Higashino di babak delapan besar hari ini.

Secara head-to-head, Praveen/Melati masih unggul 2-0. Pertemuan terakhir terjadi pada semifinal Australian Open 2019. Saat itu, Praveen/Melati menang dalam rubber game, 21-13, 12-21, dan 21-17.

”Kami kan sudah pernah ketemu mereka, jadi nanti kami pelajari lagi di pertemuan sebelumnya bagaimana strateginya. Mereka pemain yang ulet, jadi sebelum bola jatuh di lapangan, kami harus siap terus,” kata Melati soal pertandingan itu.

Praveen/Melati menjadi satu-satunya wakil ganda campuran Indonesia di perempat final. Ganda muda Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari gagal ke delapan besar. Mereka dikalahkan dari pasangan Malaysia Goh Soon Huat/Shevon Jemie Lai.

Editor : Ainur Rohman



Close Ads