JawaPos Radar | Iklan Jitu

Jafro Megawanto Urung Terbang ke Palu, Ini Alasannya

01 Oktober 2018, 17:53:16 WIB | Editor: Agustinus Edy Pramana
Jafro Megawanto, Paralayang, Gempa Sulawesi Tengah, Gempa Donggala, Gempa Bumi Palu, Palu, Donggala, Tsunami
Rencana Jafro terbang ke Palu untuk ikut mencari rekannya masih tertunda (Kominfo Jatim for JawaPos.com)
Share this

JawaPos.com - Niat Jafro Megawanto untuk terbang ke Palu guna mencari tiga rekannya yang belum ditemukan setelah gempa bumi dan tsunami, harus tertunda. Saat ini Jafro beserta tiga rekannya masih menunggu informasi kapan bisa berangkat.

Paralayang Jatim berencana untuk mengirimkan tiga orang ke Palu sebagai tim rescue. Tiga orang yang akan dikirim adalah Ali Sukoco(instruktur), Andri Sisnanto (mekanik), dan Jafro Megawanto.

Jafro merupakan atlet tersukses di Asian Games 2018. Dia penyumbang medali emas terbanyak bagi kontingen Indonesia. Jafro, Ali dan Andri seharusnya berangkat ke Palu, Senin (1/10).

Saat dihubungi JawaPos.com, Senin sore, Jafro mengatakan jika keberangkatannya ke Palu harus ditunda. "sementara belum jadi berangkat. Dikarenakan di Palu masih belum kondusif," ujar Jafro.

"Selain itu, untuk akses pesawat Hercules sendiri juga masih ditutup, (itu) info terakhir. Jadi sekarang masih di rumah masing-masing dan belum ada yang berangkat," imbuh Jafro kepada JawaPos.com.

Niat Jafro untuk mencari tiga rekannya yang masih hilang di Palu patut diacungi jempol. Hingga saat ini belum ada kepastian mengenai nasib tiga atlet paralayang Jatim, yakni Reza C Kambey, Ardi Kurniawan, dan Sersan Fahmi.

(saf/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up