JawaPos Radar

Liga 1 2018

Gegara Banting Bola, Irfan Jaya Dapat Kartu Kuning Pertamanya

23/09/2018, 10:25 WIB | Editor: Agus Dwi W
persebaya surabaya
Irfan Jaya mendapat kartu kuning pertama dalam karirnya sebagai pemain profesional. (M Syafaruddin/JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com – Bintang muda Persebaya Surabaya, Irfan Jaya mendapatkan hadiah tak terduga di  laga melawan Mitra Kukar, Sabtu (22/9) malam. Winger Timnas Indonesia itu dihadiahi kartu kuning oleh wasit. Itulah kartu kuning pertama sepanjang karir sebagainya pesepak bola profesional. 

Wasit Oki Dwi Putra menghukum Irfan Jaya dengan kartu kuning pada menit ke-51. Penyebabnya sepele. Irfan Jaya membanting bola karena tidak puas dengan keputusan wasit.

Irfan pun menyesali insiden itu. Meski, dia juga tidak puas dengan keputusan wasit. “Waduh, saya menyesal sekali dapat kartu. Itu kartu (kuning) pertama dalam karir saya,” terang eks pemain PSM Makassar U-21 ini.

Terlepas dari kartu kuning itu, Irfan sangat puas dengan kemenangan 4-1 atas Mitra Kukar. “Meskipun kekurangan satu pemain, kami tetap tenang dan fokus. Sehingga kami bisa menambah gol dan bermain lebih enjoy,” ucapnya.

Sayang, Irfan Jaya gagal menyumbang gol untuk Persebaya. Padahal ayah satu anak ini mendapatkan begitu banyak kesempatan untuk mencetak gol. Namun tak ada satu pun yang terjaring ke gawang Naga Mekes-julukan Mitra Kukar.

“Saya juga banyak peluang tetapi tidak bisa mencetak gol. Itulah sepak bola. (Cristiano, red) Ronaldo pun kadang tidak bisa cetak gol dalam sebuah pertandingan. Semua pasti ada masanya,” ucapnya bijak.

(saf/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up