JawaPos Radar

Liga 1 2018

Bayu Pradana Sukses Hentikan Tren Positif Persib di Tenggarong

10/08/2018, 17:47 WIB | Editor: Agus Dwi W
persib bandung
Mitra Kukar sukses hentikan langkah apik Persib Bandung. (persib.co.id)
Share this image

JawaPos.com - Tuan rumah Mitra Kukar tampak sangat berambisi meraih kemenangan saat menjamu Persib Bandung di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Jumat (10/8). Mereka langsung memberikan tekanan kepada tim tamu sejak menit pertama. Mitra Kukar tak mau memberikan kesempatan Persib mengembangkan permainannya.

Mitra Kukar banyak mengandalkan Andre Agustiar, Anindito, dan Fernando Rodriguez dalam menekan pertahanan Maung Bandung. Kombinasi mereka membuat pertahanan Bandung harus bekerja keras menghalau serangan.

Di sisi lain, kembalinya Bojan Malisic usai menjalani skorsing cukup membuat kepercayaan diri para pemain Persib lainnya tetap terjaga. Berkali-kali bek impor ini muncul sebagai sosok penting dalam menghentikan serangan tuan rumah. Duetnya bersama Victor Igbonefo cukup membuat Rodriguez kurang maksimal.

Dominasi yang dilakukan Mitra Kukar membuat tempo berjalan sedikit lamban. Terlebih Persib juga belum memaksimalkan kecepatan para winger yang dimiliki.

Di babak pertama ini, Mitra Kukar mampu melakukan empat tembakan terarah. Namun tak ada yang bisa dikonversi menjadi gol. Laga paruh pertama pun berakhir imbang tanpa ada gol yang tercipta.

Di babak kedua Persib mulai lebih bisa menguasai permainan. Serangan dari sisi sayap menjadi senjata Persib dalam mengancam pertahanan tuan rumah. Diawali dengan pergerakan Joni Bauman di sisi kanan di menit 50 yang belum bisa maksimal karena keburu ditutup oleh pemain belakang Mitra Kukar.

Pelan tapi pasti tempo pertandingan mulai meningkat. Persib sesekali melakukan tekanan melalui serangan balik. Kecepatan yang dikembangkan para penggawa Maung Bandung membuat tempo ikut terdongkrak.

Persib mendapat kesempatan cukup baik pada menit 65. Serangan yang dirancang Oh Inkyun dilanjutkan dengan penetrasi Ardi Idrus. Bola kemudian beralih ke kaki Patrich Wanggai. Sayang tendangan kaki kiri eks penyerang Sriwijaya FC ini masih melenceng dari sasaran.

Perjuangan Mitra Kukar akhirnya membuahkan hasil pada menit 87. Diawali tendangan bebas yang dilakukan Nahumarury, bola gagal diamankan Igbonefo. Sempat disundul Mauricio Leal, bola liar juga gagal dibuang Bojan Malisic. Bayu Pradana muncul dengan cepat untuk mencocor bola dan gol. Naga Mekes unggul 1-0 atas Maung Bandung.

Di sisa menit tersisa Persib berusaha mengejar ketinggalan. Peluang didapat Ghozali Siregar di masa injury time. Namun dia kesulitan melakukan tendangan ke arah gawang.

Rahmad Darmawan pun bisa tersenyum lega. Debut kandangnya bersama Mitra Kukar berakhir membahagiakan. Sementara bagi Persib, kekalahan dari Mitra Kukar menghentikan tren positif yang telah diraih dalam 7 laga terakhir.

Mitra Kukar 1-0 Persib Bandung
(Bayu Pradana 87')

Susunan pemain
Mitra Kukar: Yoo Jaehoon, Wiganda, Leal (Saepuloh 90+1'), D Gusmawan, Roni, Bayu, Andre (Nahumarury 79'), Lutfi, Anindito (Arif 77'), Rodriguez, D Hartono
Pelatih: Rahmad Darmawan

Persib Bandung: M Natshir, Supardi, Bojan Malisic, Igbonefo, Ardi Idrus, Dedi, Inkyun, Ghozali, Agung (Wildan 80'), Bauman, Patrich
Pelatih: Mario Gomez

(adw/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up