Sabtu, 24 Feb 2018
Logo JawaPos.com
JawaPos.com Icon
Infotainment

Ahmad Dhani Segera Disidang Kasus Ujaran Kebencian ke Ahok

| editor : 

Musisi Ahmad Dhani dan Wakil Ketua DPR Fadli Zon.

Musisi Ahmad Dhani dan Wakil Ketua DPR Fadli Zon. (Istimewa)

JawaPos.com - Berkas kasus ujaran kebencian yang dilakukan Ahmad Dhani di media sosial telah dinyatakan lengkap alias berstatus P21 oleh Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan. Sehingga, suami dari penyanyi Mulan Jamella akan segera disidangkan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.

Kepala Seksi Pidana Umum, Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan, Dedyng Wibiyanto. "Setelah kami melakukan pemeriksaan kembali terhadap berkas-berkas perkara itu, semua syarat formil dan materiil sudah terpenuhi, perkara atas nama DAP (Dhani Ahmad Prasetyo) telah dinyatakan lengkap, P21,” kata Dedyng seperti dikutip JPNN.com Group Jawa Pos, Rabu (14/2).

Dalam waktu dekat, pihak kejaksaan akan berkordinasi dengan penyidik untuk melanjutkan tahap kedua. "Kami tunggu kordinasi dengan penyidik untuk rencana tahap kedua. Penyerahan tersangka dan barang bukti," jelas Dedyng.

Sayang, Dedyng belum memastikan kapan tahap kedua akan dilakukan. "Nanti itu ditentukan lebih lanjut," tukasnya.

Seperti diketahui, musikus nyeleneh ini menjadi tersangka karena laporan Jack Lapian ke polisi pada Kamis, 9 Maret 2017 lalu.

Jack menyertakan bukti beberapa cuitan Ahmad Dhani via akun AHMADDHANIPRAST yang dinilai menyebarkan kebencian kepada Ahok menjelang putaran kedua Pemilihan Kepala Daerah DKI Jakarta 2017.

(jpg/bin/JPC)

Sponsored Content

loading...
 TOP