Jumat, 23 Feb 2018
Logo JawaPos.com
JawaPos.com Icon
Infotainment

Niat Umroh, Fenita Arie Mau Nge-Charge

| editor : 

Fenita Arie

Fenita Arie (Yuliani NN/JawaPos.com)

JawaPos.com - Setelah memutuskan meninggalkan dunia yang membesarkan namanya dan fokus memperbaiki iman, Fenita Arie berencana untuk melakukan ibadah umroh sekeluarga bulan depan.

Tetapi, Fenita mengaku rencana tersebut dijadwalkan jauh sebelum dia memutuskan menutupi auratnya. Bahkan, awalnya berencana umroh dahulu, baru mengenakan hijab.

"Sebenernya udah lama (ingin berhijab), cuma kita tuh kadang suka nge-denial. Rencananya Maret umroh kan, setelah itu mau tuh (berhijab). Ternyata dari awal Januari langsung kepikir, kan proses belajar, kenapa nggak dari sekarang aja ya? Ya, udah dari 1 Januari bismillah deh berhijab," papar Fenita Arie saat ditemui di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (14/2).

Fenita Arie

Fenita Arie berhijab. (Instagram/ariekuntung)

Ditanya mengenai rencana umroh tersebut, istri dari presenter Arie Untung ini mengaku hendak memboyong keluarganya. Oleh karena itu, ibadahnya kali ini akan menjadi sangat istimewa.

"Iya, Insya Allah Maret mau umroh. Dan ini pertama kalinya sama keluarga. Anak-anak pada ikut, cuma baby Athalla yang nggak nih," ujarnya.

Selain dikarenakan memboyong keluarga, umroh ini menjadi istimewa sebab dilakukan dengan penampilan baru.

"Nanti kan akan jadi pertama kalinya aku ke sana (umroh) dengan penampilan aku seperti ini. Jadi kayak pengen refresh lagi deh keimanan aku. Memang kan iman itu kan butuh di-recharge," tandasnya.

Lebih lanjut, Fenita Arie mengaku niat memperdalam agama karena termotivasi dari sang suami, Arie Untung. Hal itu menyebabkannya kerap berdiskusi tentang agama dan secara tidak langsung menariknya untuk mempelajari lebih dalam.

"Sempat berdebat juga soal agama. Terus aku mencari pembenaran dalam diri aku yang ternyata berlawanan sama agama. Jadi, dari sana aku terus bertanya kenapa sih, kenapa sih, dari sana aku belajar pelan-pelan, ikut kajian juga sama mas Arie, sama temen-temen," ungkapnya.

Kemudian, keputusannya berhijab diambil karena itu memang ketentuan agama. Dalam Islam, perempuan diwajibkan menutup auratnya.

"Berhijab itu kan memang diwajibkan bagi muslimah, memang aturan agama. Dengan berhijab juga menolong pria-pria yang ada dalam keluarga kita, suami, ayah, kakak. Malah, perempuan yang berhijab itu lebih dimuliakan," ungkapnya bangga

(yln/JPC)

Sponsored Content

loading...
 TOP