Sabtu, 24 Feb 2018
Logo JawaPos.com
JawaPos.com Icon
All Sports

Asian Games 2018

Tim Indonesia 2 Tumbangkan Hongkong

| editor : 

Asian Games 2018, Tim Voli Putra Indonesia

Tim nasional voli putra Indonesia 2 menundukkan Hongkong di babak semifinal test event Asian Games 2018. (Dery Ridwansyah/JawaPos.com)

JawaPos.com - Tim voli putra Indonesia 2 sukses mengalahkan Hongkong pada laga terakhir Pool A test event Asian Games 2018, Selasa (13/2).

Tim Indonesia 2 menang dalam tiga set dengan skor 25-21, 25-18, dan 25-20.

Pertarungan antara kedua tim terlihat ketat dari awal hingga set kedua. Namun, memasuki set ketiga, anak-anak asuh pelatih Samsul Jais ini bisa memaksimalkan energi mereka hingga memenangkan pertandingan.

Asian Games 2018, Tim Voli Putra Indonesia

Tim nasional voli putra Indonesia 2 menundukkan Hongkong di babak semifinal test event Asian Games 2018. (Dery Ridwansyah/JawaPos.com)

Kapten tim voli putra Indonesia 2, Maulana Aji menuturkan bahwa pertandingan kali ini masih lebih mudah.

"Kami akui bahwa ini lebih mudah karena tim Hongkong masih jauh dibawah tim Jepang," katanya usai pertadingan.

Namun, pria kelahiran 11 Oktober 1990 ini juga mengakui masih banyak hal yang kurang dan harus diperbaiki dari permainan tim.

"Block defense dan servis masih perlu banyak latihan," ujar Aji.

Kemenangan ini membuat tim Indonesia 2 sementara tetap berada di urutan kedua klasemen Pool A, satu peringkat di bawah tim Indonesia 1. Sementara bagi Hongkong, kekalahan ini kian membenamkan mereka di dasar klasemen karena tidak meraih satu kemenangan pun.

Untuk pertandingan semifinal pada Rabu (14/2) besok, tim Indonesia 2 masih menunggu pemenang antara tim Indonesia 1 dan Jepang yang masih berduel malam ini. 

Di babak semifinal, pemuncak klasemen nantinya akan menghadapi juru kunci klasemen, sementara peringkat kedua akan menghadapi peringkat ketiga.

Pemenang kedua pertandingan akan bersua di partai final pada Kamis (15/2). Dua tim yang kalah nantinya juga akan berebut posisi tiga di hari yang sama. (IML/ Imel)

(iml/JPC)

Sponsored Content

loading...
 TOP