Senin, 23 Oct 2017
Logo JawaPos.com
JawaPos.com Icon
Infotainment

Ade Fitrie Kirana Berbagi Pengalaman Soal Bisnis

| editor : 

Ade Fitrie Kirana

Ade Fitrie Kirana (Istimewa)

JawaPos.com - Jarang terlihat di layar kaca, aktris Ade Fitrie Kirana ternyata saat ini sibuk berbisnis. Bisnis yang dijalaninya yakni usaha kuliner serta event organizer. Selain itu, dia kini juga aktif menjadi narasumber untuk berbagai event yang melibatkan pengusaha perempuan.

Terbaru, AFK (sapaan Ade Fitrie Kirana) hadir dalam Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (Iwapi) ke-27 di Grand Clarion Hotel & Convention Makassar, Sulawesi Selatan. Di sana dia berbagi pengalaman dan pesan untuk kaum perempuan di Indonesia agar maju di dunia usaha. Terutama bisnis yang menyangkut perkembangan era digital.

"Saya berharap agar wanita-wanita Indonesia terdorong untuk maju. Khususnya pada sektor usaha kecil dan menengah agar melek teknologi informasi digital," kata Ade Fitrie Kirana lewat keterangannya, Kamis (12/10).

Pemain sinetron, Raden Kian Santang itu menilai, peran teknologi sangat penting dalam berbisnis saat ini. Oleh sebab itu dia ingin pengusaha wanita juga jago dalam memanfaatkan kemampuan digital.

"Tantangan yang dihadapi pengusaha wanita Indonesia akan semakin berat. Saat ini kita sudah berada di era digitalisasi sehingga kita perlu berdaya saing untuk terus maju dan produktif," jelasnya.

"Perempuan harus menjadi garda terdepan dalam percaturan Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA) dan mampu meningkatkan kapasitas para pelaku UMKM sehingga dapat menciptakan produk-produk berkualitas tinggi," sambung Ade Fitrie Kirana.

Meski sibuk menjadi pebisnis dan pembicara, Ade Fitrie Kirana memastikan tidak bakal meninggalkan dunia hiburan yang telah membesarkan namanya.

(ded/JPC)

Sponsored Content

loading...
 TOP