Rabu, 13 Dec 2017
Logo JawaPos.com
JawaPos.com Icon
All Sports

Ini Tanggal Dimulainya ITdBI 2017

| editor : 

International Tour de Banyuwangi Ijen (ITdBI) 2017 akan dimulai pada 27 September

International Tour de Banyuwangi Ijen (ITdBI) 2017 akan dimulai pada 27 September (Humas BWI for JawaPos.com)

JawaPos.com - International Tour de Banyuwangi Ijen (ITdBI) 2017 akan dilangsungkan dalam hitungan hari. Balapan empat etape yang dinyatakan terbaik di Indonesia oleh Persatuan Balap Sepeda Internasional (UCI) ini, akan digelar 27-30 September nanti.

ITdBI 2017 akan melintasi empat etape jalanan sepanjang 533 kilometer. Event balap sepeda yang berlangsung sejak 2012 ini akan diikuti 20 tim dari 29 negara. Balapan ini pun telah mendapat nilai ekselen dari UCI yang menjadikan ITdBI sebagai balapan terbaik di Indonesia.‬

‪Selain memperkenalkan budaya lokal dan kearifan Banyuwangi, para pembalap akan disuguhi sejumlah destinasi seperti Pantai Watudodol, Bangsring Underwater, Dusun Kakao di Kecamatan Glenmore, serta kaki Gunung Ijen yang kawahnya dikenal memancarkan fenomena api biru.

"Banyuwangi siap memberikan kompetisi yang tidak hanya bergengsi, tapi juga menantang dan memberikan pengalaman yang berbeda bagi para pembalap, karena kami memadukannya dengan budaya," ucap Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas Sabtu (23/9) sore.

"Jadi ini adalah ajang balap sepeda internasional yang unik. Publik luar senang karena baru kali ini lihat ada balap sepeda tapi di sepanjang rute ada salawatan, tari, sampai musik lokal," imbuh bupati murah senyum tersebut.

‪Anas menjelaskan, kompetisi balap sepeda ini dirancang dari awal berkonsep sport tourism. Di mana event balap sepeda dibalut dengan pariwisata. Untuk itu, selain persiapan teknis terus dimatangkan, pihaknya juga telah menyiapkan sejumlah atraksi seni-budaya.‬

‪"Karena Tour de Banyuwangi Ijen menjadi balap sepeda terbaik di Indonesia, tentunya ini menjadi perhatian banyak pihak. Dan ini kami manfaatkan sebagai sarana promosi internasional bagi Indonesia, khususnya Banyuwangi," tutup Anas.

(saf/JPC)

Sponsored Content

loading...
 TOP