Kamis, 14 Dec 2017
Logo JawaPos.com
JawaPos.com Icon
All Sports

Pembalap Sepeda Pangandaran Juara di Pandeglang

| editor : 

Chandra Rafsanzani

Chandra Rafsanzani menjadi yang tercepat di sektor men elite (Nuris Andi Prastiyo/Jawa Pos)

Jawapos.com - Gelaran balap sepeda kian semarak berlangsung di Indonesia. Kali ini variasi balap sepeda, cross country (XC) Maraton yang berlangsung di kawasan Pantai Tanjung Lesung, Pandeglang, Banten.

Pada perlombaan Sabtu (23/9) pagi, cyclist (pembalap sepeda) asal pangandaran, Chandra Rafsanzani menjadi yang tercepat di sektor men elite setelah menempuh jarak 58 km. Dia mencatatkan waktu 2 jam, 9 menit, 43 detik.

Pembalap yang sempat turun di nomor XC PON 2016 itu mendahului Rafika M. Farisi dari Bandung (02.09.44) dan M. Wildan Gumelar dari Tangerang (02.09.50).

Ajang yang yang pertama kalinya di Tanjung Lesung, Pandeglang itu menjadi comeback Chandra di podium juara. ”Persiapan lebih banyak endurance, tiga sampai empat jam pada Rabu-Sabtu,” katanya.

Track flat di kawasan Tanjung lesung cukup menantang buat Chandra. Sebab, dalam latihan di Pangandaran, dia bisa melahap banyak rute menanjak.

“Tetapi, jalur di sini lebih sulit karena ada spot yang terpampang karang,” urai peraih emas SEA Games 2011 nomor cross country itu. Chandra yang juga seorang Pegawai Negeri Sipil itu punya keinginan untuk bisa main di Asian Games.

“Belum masuk pelatnas lagi, liat nanti saja, yang penting latihan terus,” katanya. XC Marathon kali ini merupakan satu dari rangkaian kegiatan Rhino X Triathlon 2017. Sore ini akan berlangsung Sunset Trail Run dan berlanjut besok ini dengan Rhino X Triatlon.

(jpk/nap/JPC)

Sponsored Content

loading...
 TOP