Kamis, 14 Dec 2017
Logo JawaPos.com
JawaPos.com Icon
Bulutangkis

Jepang Terbuka Superseries 2017

Praveen/Debby Melenggang ke Perempat Final Usai Singkirkan Wakil India

| editor : 

Praveen/Debby

Praveen/Debby melaju ke perempat final usai menundukkan wakil India (Dok. PBSI)

JawaPos.com - Langkah Praveen Jordan/Debby Susanto belum terbendung di Jepang Terbuka Superseries 2017. Unggulan keempat dalam turnamen kali ini berhasil melenggang ke perempat final setelah mengalahkan wakil India, Satwiksairaj Rankireddy/Ashiwini Ponnapa.

Butuh waktu 1 jam 6 menit bagi Praveen/Debby untuk mengalahkan Satwiksairaj/Ashwini. Skor yang tercipa pun fantastis pada set pertama yakni 29-27. Selanjutnya pada set berikutnya 16-21 dan 21-12.

Praveen/Debby tampil tertekan pada set pertama. Mereka terus tertinggal dari lawan. Namun, Praveen/Debby mampu mengejar. Dan, setelah terlibat delapan kali setting point, Praveen/Debby akhirnya bisa menang 29-27.

Pada set kedua dua, Praveen/Debby pun terlihat belum bisa menguasai permainan dengan baik. Mereka masih ditekan pasangan Satwiksairaj/Ashwini. Pada akhirnya, Praveen/Debby kalah 16-21. Baru pada set ketiga, permainan Praveen/Debby terlihat agresif. Mereka berhasil terus unggul dan mencuri kemenangan meyakinkan dengan skor 21-12.

“Kami sudah pernah lihat permainan mereka di Piala Sudirman. Mereka ada potensi. Jadi saya sudah mempersiapkan kalau harus main tiga set. Hanya, pada set pertama dan kedua kami terbawa permainan mereka. Pada set ketiga kami bermain lebih nyaman dan akhirnya meraih kemenangan,” beber Praveen dalam rilis resmi PBSI.

Pada babak perempat final, Praveen/Debby menghadapi pasangan Taiwan, Wang Chi Lin/Lee Chia Hsin, yang mengalahkan pasangan Korea Selatan di babak sebelumnya, Kim Won Ho/Shin Seung Chan. Praveen/Debby sudah pernaj sekali bertemu Wang/Lee dan itu terjadi di Swiss Terbuka 2017 pada Maret lalu. Hasilnya, Praveen/Debby mampu meraih kemenangan.

(epr/JPC)

Sponsored Content

loading...
 TOP