Senin, 23 Oct 2017
Logo JawaPos.com
JawaPos.com Icon
Humaniora

Tes Kanker Serviks dan Payudara, Ibu Ini Dapat Hadiah dari Ibu Negara

| editor : 

Iriana Jokowi

Ibu negara Iriana Jokowi dalam acara peringatan bulan peduli kanker (Putri/JawaPos.com)

JawaPos.com - Kebiasaan membagi-bagikan hadiah Presiden Joko Widodo rupanya diikuti Ibu Negara Iriana Joko Widodo. Dalam acara Peringatan Bulan Peduli Kanker yang diadakan Kementerian Dalam Negeri, Iriana membagikan sejumlah hadiah mulai dari rice cooker, blender, hingga mixer kepada sejumlah peserta yang mengikuti Deteksi Dini Kanker Leher Rahim pada Perempuan (IVA Test) dan Pemeriksaan Payudara Klinis (Sadanis).

Peserta yang kebanyakan ibu-ibu dari pegawai Kemendagri itu berkesempatan mengikuti tes kanker payudara dan serviks gratis di bilik-bilik yang disediakan panitia. Setelah melakukan tes, peserta berkesempatan berdialog bersama Ibu Iriana, Ketua PKK Nasional Erni Guntarti Tjahjo Kumolo, serta Dr. Dwiyana Ofi, SpOG.

Seorang peserta Sita (34) mendapat giliran pertama berdialog dengan Iriana. "Sudah dites, Bu? Ibu datang kesini kemauan sendiri atau diundang?" tanya Iriana di Aula Gedung F Kemendagri, Jakarta, Rabu (20/9).

"Sudah, Bu. Saya diundang tadi pagi, Puji Tuhan hasilnya negatif (kanker). Normal," jawab Sita.

Iriana pun tersenyum simpul mendengar jawaban Sita sembari berucap syukur. Dia kemudian mengingatkan bahwa bahaya kanker serviks dan payudara yang menjadi penyebab kematian wanita terbesar.

"Itu sangat berbahaya sekali. Kita selalu keliling seluruh Indonesia, di pelosok manapun saya akan datangi. Siapapun pasti ingin sehat," ujar Iriana.

Setelah itu, Iriana memberikan hadiah yang dibungkus kertas kado cokelat bercorak batik. Bungkusan berbentuk kotak itu bertuliskan Rice Cooker. Usai menerima hadiah, Sita pun menjabat tangan Iriana dan berfoto bersama.

(put/JPC)

Sponsored Content

loading...
 TOP