Sabtu, 25 Nov 2017
Logo JawaPos.com
JawaPos.com Icon
Ekonomi

Genjot Traffic Penerbangan Bandara Silangit Sampai 300 Ribu Penumpang

| editor : 

Ilustrasi kawasan wisata Danau Toba

Ilustrasi kawasan wisata Danau Toba (DOK. SUMUT POS)

JawaPos.com - Bandara Silangit, Tapanuli, Sumatera Utara ditargetkan bisa melayani penerbangan internasional pada pertengahan Oktober 2017 mendatang. Pengoperasian tersebut diharapkan dapat meningkatkan volume penerbangan di Bandara Silangit.

Direktur Utama PT Angkasa Pura II Muhammad Awaluddin mengatakan, hingga semester I-2017 volume penerbangan di bandara Silangit mengalami peningkatan sebesar 300 persen. Peningkatan itu hanya terjadi untuk penerbangan domestik.

Dalam satu bulan, Bandara Silangit dapat melayani penumpang domestik sekitar 20 ribu sampai 25 ribu atau sekitar 275 ribu sampai 270 ribu per tahun. Diharapkan, dengan adanya penerbangan internasional, volume penerbangan ke bandara Silangit dapat meningkat signifikan.

Ilustrasi kawasan wisata Danau Toba

Ilustrasi kawasan wisata Danau Toba (DOK. JAWA POS)

"Dengan adanya tambahan penerbangan internasional mudah-mudahan bisa tembus 300 ribu traffic penumpang. Kapasitas bandara 500 ribu traffic penumpang per tahun. Jadi masih bisa meng-handle pergerakan penumpang yang diperkirakan 300 ribu penumpang," jelas dia.

Sekedar informasi, Bandara Silangit akan segera membuka rute penerbangan langsung ke Malaysia dan Singapura. Melalui penerbangan internasional ini pemerintah optimistis dapat meningkatkan jumlah wisatawan yang datang ke Indonesia, khususnya ke Danau Toba, Tapanuli Utara, Sumatera.

(cr4/JPC)

Sponsored Content

loading...
 TOP