Sabtu, 25 Nov 2017
Logo JawaPos.com
JawaPos.com Icon
Internasional

Korut Ancam Menenggelamkan Jepang dan Memukuli AS sampai Mati

| editor : 

COBA: Rudal stategis jarak menengah Hwasong-12 diluncurkan dekat Pyongyang.

COBA: Rudal stategis jarak menengah Hwasong-12 diluncurkan dekat Pyongyang. (STR/AFP)

JawaPos.com – Diberikan sangsi baru tidak bikin Korea Utara panik. Seperti biasa, mereka mengancam balik. Mereka mengatakan akan menenggelamkan Jepang dan AS harus dipukuli sampai mati seperti anjing rabies.

Padahal, Dewan Keamanan PBB berharap sangsi itu membuat Korut menjadi lebih lunak. Tetapi, harapan tinggal harapan. Bahkan, ini adalah kali pertama Pyongyang mengeluarkan ancaman eksplisit ke Jepang setelah mereka melepaskan rudal balistik jarak menengah di atas pulau Hokkaido utara Jepang pada akhir bulan lalu.

"Keempat pulau kepulauan Jepang harus tenggelam ke laut oleh bom nuklir Juche,” kata komite Korea Asia-Pasifik yang bertugas menghubungkan Korut dengan dunia luar. Pernyataan itu dipaparkan kantor berita resmi Korut KCNA.

Juche adalah ideologi kemandirian yang dipelopori oleh Kim Il-sung, pendiri dan kakek negeri pemimpin saat ini, Kim Jong-un. Dengan menyebut bom nuklir Juche artinya, bom nuklir dari Korut. ”Jepang tidak lagi perlu eksis di dekat kita,” sambungnya lagi.

DK PBB dengan 15 anggotanya sudah memilih dengan suara bulat untuk mendukung sangsi rancangan AS yang mengecam uji rudal yang sudah dilakukan Korut. Tetapi, Korut tetap tidak gentar. Tidak hanya Jepang, AS juga kena semprot.

”AS harus dipukuli sampai mati seperti anjing rabies karena resolusi sanksi keji. Mari kita membuat daratan AS menjadi abu dan kegelapan. Mari kita curahkan dendam kita dengan mobilisasi semua sarana pembalasan yang telah disiapkan sampai sekarang,” katanya.

Juru bicara pemerintah Jepang Yoshihide Suga, menggambarkan pernyataan tersebut sangat provokatif dan mengerikan. ”Ini adalah sesuatu yang sangat meningkatkan ketegangan regional dan sama sekali tidak dapat diterima.”(*)

(tia/CNN/The guardian/BBC/JPC)

Sponsored Content

loading...
 TOP