alexametrics

Prabowo Enjoy Jadi Pembantu Jokowi, Ini Pesan dan Harapan PAN

29 Oktober 2019, 16:47:09 WIB

JawaPos.com – Partai Amanat Nasional (PAN) yang sempata menjadi rekan satu koalisi Gerindra di Pilpres 2019, mendoakan Prabowo Subianto sukses di Kementerian Pertahanan (Kemenhan). Keputusan bergabungnya lokomotif oposisi ke Jokowi itu dianggap urusan rumah tangga internal.

“Itu adalah hak prerogatif Pak Presiden dan hak rumah tangganya Gerindra. Sikap PAN tidak ada masalah, selamat bekerja, semoga sukses,” ujar Ketua DPP PAN Yandri di Kompleks Parlemen, Jakarta, Selasa (29/10).

Yandri juga menuturkan, pernyataan Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais terkait Prabowo yang menjadi menhan di Kabinet Indonesia Maju, sudah sangat jelas.

“Saya kira posisi Pak Amien itu tidak merestui, namun tidak melarang, dan tidak juga menghalangi,” ungkapnya.

Yandri menegaskan, Posisi Ketua Dewan Kehoramatan PAN sangat memahami bahwa itu merupakan hak Prabowo dan menjadi bagian dari pemerintahan Presiden Jokowi.

Yandri juga mengingatkan Prabowo Subianto untuk tidak melupakan janji-janjinya yang pernah disampaikan selama masa kampanye Pilpres 2019.

Ia berharap apa yang disampaikan Prabowo dalam visi misi ketika menjadi capres itu bisa diterjemahkan, terutama di bidang pertahanan. “Kan sangat bagus itu,” kata Yandri.

Anggota DPR Fraksi PAN itu yakin sudah ada deal antara Prabowo dan Jokowi, sehingga mantan Komandan Komando Jenderal Pasukan Khusus Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (Danjen Kopassus TNI AD) itu mau menjadi menhan.

“Saya yakin, kenapa Pak Prabowo mau duduk di menhan sebagai pembantunya Pak Jokowi, mungkin sudah ada deal dengan Pak Jokowi bahwa yang akan dilakukan Pak Prabowo itu sesuai dengan visi misi Pak Prabowo,” ujarnya.

Sebab, Yandri berujar, Prabowo adalah mantan TNI AD yang sungguh luar biasa dan banyak prestasinya. “Jadi, kalau sudah duduk di sana, ya jangan lupakan janji-janjinya. Rakyat tentu menunggu,” ungkap Yandri. 

“Jadi ya silakan saja. Itu hak politik Pak Prabowo yang kini sudah menjadi bagian pemerintah Pak Jokowi,” katanya.

Dia juga memastikan, sampai saat ini tidak pernah ada janji politik antara Amien Rais dan Prabowo Subianto. Menurut dia, Amien dan Prabowo memang sahabat yang baik.

“Kita yakin, Pak Amien selalu menjaga dan tidak ingin hubungannya dengan Prabowo menjadi rusak gara-gara mantan Danjen Kopassus TNI AD itu menjadi anggota kabinet,” pungkasnya.

Editor : Dimas Ryandi

Reporter : Sabik Aji Taufan



Close Ads