alexametrics

Hasto: Pak Habibie Suka Peran Cucu Wapres Ma’ruf Amin di Cinta Fitri

28 Agustus 2020, 18:51:24 WIB

JawaPos.com – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) memutuskan untuk mengusung Ahmad Adly Fairuz menjadi Wakil Bupati Karawang, Jawa Barat. Cucu Wakil Presiden Ma’ruf Amin itu akan mendampingi Yessy Karya Lianti sebagai calon bupati.

Sekretaris Jenderal DPP PDIP Hasto Kristiyanto menegaskan, pemilihan Adly Fairus tidak ada hubungannya dengan statusnya sebagi cucu dari Ma’ruf Amin. Namun lebih kepada prestasinya.

“Kita lihat dia (Adly, red) sosok muda yang punya komiten untuk mengikuti proses yang telah ditetapkan oleh partai. Jadi tidak ada kaintanya dengan dia sebagai cucu dari wapres Ma’ruf Amin,” ujar Hasto usai pengumuman calon kepala daerah PDIP gelombang IV, Jumat (28/8).

Hasto juga menuturkan, saat rapat PDIP untuk membahas pilkada Karawang, munculah pembahasan soal Aldy Fairuz yang merupakan cucu Wakil Presiden Ma’ruf Amin. Saat itu ‎ada kader yang menyampaikan bahwa Presiden Indonesia ke-3 BJ Habibie sangat suka dengan Adly Fairus di sinetron Cinta Fitri. Sehingga pembahasan Adly Fairus tersebut menjadi menarik dalam mengusungnya di Pilbub Karawang.

“Ketika nama Mas Adly ini dibahas di dalam rapat DPP, ada yang menyampaikan bahwa almarhum Presiden Habibie ternyata tertarik dengan sosok ini, yang pada saat itu menggemari sinetron Cinta Fitri,” ujar Hasto.

Hasto juga menuturkan, pasangan tersebut sangat klop dan siap dididik mengikuti sekolah partai. Sehingga bisa mendapatkan banyak bekal jika menang menjadi kepala daerah di Pilbub Karawang tersebut.

“Kami akan coba membahas berbagai hal yang fundamental terkait dengan pemerintahan untuk rakyat itu, pemerintah yang bersih bebas korupsi. Itu kesepakatan kita bersama, perintah Konstitusi, perintah undang-undang, tidak membedakan partai politiknya apa,” tuturnya.

Editor : Dimas Ryandi

Reporter : Gunawan Wibisono

Saksikan video menarik berikut ini:




Close Ads