JawaPos Radar | Iklan Jitu

Fadli Zon Benarkan Prabowo Dekat dengan Dubes Arab Saudi

24 September 2018, 23:01:32 WIB | Editor: Imam Solehudin
Fadli Zon
Wakil Ketua Umum Partai Demokrat, Fadli Zon. Fadli mengatakan bahwa Prabowo memiliki kedekatan dengan Duta Besar Arab Saudi untuk Indonesia, Osamh Mohammed. (Igman/JawaPos.com)
Share this

JawaPos.com - Calon presiden Prabowo Subianto ikut memeriahkan perayaan hari nasional Saudi Arabia yang ke 88 tahun di Hotel Sultan, Jakarta, Senin (24/9) malam. Namun dalam acara itu, sosok Joko Widodo (Jokowi) maupun Ma'ruf Amin tampak tidak hadir.

Spekulasi pun berhembus mengenai dugaan arah dukungan pemerintahan Saudi Arabia ke Prabowo-Sandi di Pilpres 2019. Menjawab hal itu, Juru Kampanye Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Fadli Zon menyebutkan anggapan itu hanya spekulasi saja.

"Saya kira itu spekulasi, ini kan national day dan Pak Prabowo selalu hadir. Pak Prabowo selalu menggunakan nasional kostum, tadi kan pakai songket. Jadi kalau kita lihat orang Arab kan sangat bangga dengan pakaian tradisi mereka, kita juga bangga pakaian dan tradisi kita," kata Fadli usai mendampingi Prabowo di acara hari nasional ke-88 Saudi Arabia.

Namun, Fadli tak menampik bahwa sang ketua umumnya itu telah memiliki komunikasi baik dengan pemerintahan Saudi Arabia. Buktinya mantan Danjen Kopassus itu merupakan sahabat karib dari kedubes Arab Saudi.

"Pak Prabowo berkawan baik dengan doktor Osamh Mohammed dan sudah akrab juga dari dulu," ucapnya.

Meski demikian, Fadli mengaku senang seandainya benar pemerintahan Arab memberikan dukungan kepada Prabowo-Sandi. Sebaliknya, saat ini yang terpenting adalah dukungan dari rakyat Indonesia.

"Kita dapat dukungan dari mana mana ya alhamdulillah, kalau ada. Tapi kita yang paling penting adalah mendapatkan dukungan dari rakyat indonesia," pungkasnya.

Selain Prabowo, acara itu juga dihadiri oleh sejumlah tokoh nasional. Di antaranya, Ketua Kogasma Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), Ketua Fraksi PKS Jazuli Juwaini sampai dengan sejumlah menteri Jokowi.

(aim/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up