JawaPos Radar

Pilpres 2019

'Tempur' Lawan Moeldoko, Djoko Santoso: Dia Anak Buah Saya yang Pintar

20/08/2018, 18:48 WIB | Editor: Dimas Ryandi
Djoko Santoso
Mantan Panglima TNI Djoko Santoso didaulat menjadi ketua tim sukses Prabowo-Sandi. Dia akan berhadapan dengan Moeldoko yang pernah jadi anak buahnya. (fajar.co.id)
Share this

JawaPos.com - Pilpres 2019 akan banyak diwarnai oleh perang bintang. Terutama pada struktur tim suksesnya. Terbukti di masing-masing kubu terdapat mantan panglima TNI.

Di kubu Jokowi-Ma'ruf, ada Moeldoko yang didaulat menjadi wakil ketua tim pemenangan. Sementara di kubu Prabowo-Sandi, ada Djoko Santoso yang menjabat sebagai komando utama tim pemenangan. Keduanya sama-sama menempati posisi strategis.

Saat dikonfirmasi, Djoko menyambut baik terpilihnya Moeldoko sebagai wakil ketua tim pemenangan Jokowi-Ma'ruf. Baginya, anak buah Jokowi itu merupakan mantan juniornya di TNI yang berprestasi. 

Moeldoko
Mantan Panglima TNI Moeldoko yang saat ini menjabat sebagai Kepala Staf Kepresidenan di Istana, didaulat menjadi wakil tim pemenangan Jokowi-Ma'ruf. (JPNN/JawaPos.com)

"Ini kan kompetisi. Moeldoko bagus. Dia anak buah saya yang pintar itu ya. Kalau nggak pintar enggak bisa bintang 4," kata Djoko di Kantor DPP Partai Gerindra, Senin (20/8).

Saat disinggung awak media mengenai penunjukkanya sebagai ketua timses sengaja untuk memecah suara para purnawirawan TNI, Djoko dengan tegas membantah spekulasi tersebut. Baginya, pilpres merupakan ajang untuk mempersatukan bangsa dengan memilih pemimpin terbaik. 

"Saya nggak pernah diajari memecah belah. Aku selama jadi tentara, nggak pernah tahu dan ada ilmunya memecah belah. Pilpres itu hanya mencari pemimpin. Yang ada sekarang dua. Dan ini bukan untuk dipecah-pecah," pungkasnya. 

Sebagaimana diketahui, dalam struktur tim kampanye nasional Jokowi-Ma'ruf, terdiri atas sekitar 150 nama yang terhimpun dari berbagai kalangan. Salah satunya, Moeldoko sebagai wakil ketua tim.

(ce1/aim/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up